Ira Koesno Kembali Jadi Moderator Debat Pilkada DKI, Sandiaga Uno: Wah Bakal Seru, Bisa Gagal Fokus


[PORTAL-ISLAM] Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno cukup terkejut dengan penunjukan Ira Koesno sebagai moderator debat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua yang akan digelar hari Rabu pekan depan. 12 April 2017.

"Wah seru banget. Mudah-mudahan, Mbak Ira memang sangat heboh banget saat debat pertama. Mungkin dampaknya ratingnya tinggi karena banyak netizen maupun penonton yang menunggu, debat kedua ketiga nggak ada Mba Ira," kata Sandiaga, di Jakarta, Senin (3/4).

Sandiaga menilai, sosok Ira Koesno menjadi moderator cukup lugas. "Jadi banyak yang gagal fokus. Kita harapkan tanggal 12 jauh lebih menarik," ucapnya.

Namun, Sandiaga enggan membandingkan Ira Koesno dengan moderator debat lainnya seperti Tina Talisa dan Alfito Deannova Ginting.

"Semua bagus, tapi ada kelebihan dan masing-masing ada kekurangan. Tapi memang Ira Koesno karena pertama dan orang udah lama nggak lihat beliau," kata dia.

"Saya dulu 20 tahun lalu dia paling hits banget sekarang balik lagi masih tetap hits. Jadi buat semua pada gagal fokus," pungkasnya.

Debat Pilkada DKI putaran kedua ini akan menjadi satu-satunya debat jelang pencoblosan. Diadakan pada tanggal 12 April 2017, pukul 19.30 WIB hingga 22.00 WIB. (Jawa Pos)