Nunggu 8 tahun dan setelah viral film VINA, 1 dpo pelaku ditangkap πŸ˜”

Breaking News, Polisi Tangkap Pegi Setiawan alias Perong DPO Pembunuh Vina Cirebon

Polda Jawa Barat menangkap satu buron pembunuhan Vina Cirebon dan kekasihnya Eki. Penangkapan ini dibenarkan Direktur Reserse Krimina Umum Polda Jabar Kombes Pol Surawan.

"Iya (satu buron ditangkap)," kata Surawan, Rabu (22/5/2024).

DPO yang ditangkap diketahui bernama Pegi Setiawan alias Perong. Penangkapan dilakukan Selasa (21/5/2024) malam. Pegi ditangkap di Bandung dan hingga kini yang bersangkutan masih diperiksa intensif.

Sebelumnya diberitakan, Polda Jabar menegaskan polisi sampai saat ini masih mencari tiga buronan dalam kasus pembunuhan Vina dan pacarnya Eki warga Cirebon.

"Sampai saat ini penyidik Polda Jawa Barat pada saat menangani kasus ini masih berupaya mencari identitas dari 3 tersangka," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Jules Abraham Abast, Rabu (15/5/2024). 

"Kami baru menemukan nama insial atau kata. Nama saudara Dani, saudara Andi, saudara Pegi alias Terong, apakah itu nama asli atau nama samaran masih kami telusuri," katanya.

Pembunuhan dan pemerkosaan terhadap Vina terjadi pada Agustus 2016. 

Vina dibunuh 11 anggota geng motor di Jalan Raya Talun, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, pada 27 Agustus 2016 malam.

Remaja tersebut dibunuh bersama kekasihnya, Muhammad Rizky atau Eky di Cirebon.

Total terdapat 11 pelaku yang terlibat dalam peristiwa tragis tersebut.

Di mana delapan tersangka telah ditangkap dan diproses hukum. Tujuh orang diantaranya telah divonis seumur hidup, sementara satu orang divonis 8 tahun penjara dan saat ini sudah bebas.

Baca juga :