Langkah Pertama Anies Maju Pilgub DKI Sudah Dimulai

[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Kehadiran Anies Baswedan dalam acara Halal Bihalal yang diadakan Jaringan Masyarakat Miskin Kota di Muara Baru, Jakarta, kemarin, seperti gunting pita bahwa Anies mulai start langkah pertama maju Pilgub Jakarta.

Jaringan Rakyat Miskin Kota (JRMK) mendukung Anies Baswedan untuk maju di Pilgub Jakarta. JRMK berharap Anies bisa kembali menjadi Gubernur DKI Jakarta usai kalah di Pilpres 2024.

Dukungan JRMK itu disampaikan dalam acara silaturahmi dan halalbihalal dengan PKL dan warga kampung jaringan rakyat miskin kota di Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (19/5/2024). 

Ketua Acara sekaligus anggota JRMK Eny Rohayati mengatakan warga miskin kota merindukan kepemimpinan Anies di Jakarta. Menurutnya selama 5 tahun Jakarta dipimpin Anies warga miskin kota lebih dimanusiakan.

"Harapan kami timbul lagi, oh coba kami dorong bapak kembali duduk di DKI supaya masyarakat yang dimarjinalkan kembali dimanusiakan, karena masih banyak banget warga miskin kota yang tak dianggap keberadaannya," kata Eny.

Menurut Eny, usai Anies selesai menjabat di Jakarta maka JRMK seakan kehilangan sosok bapak. Dia berharap Anies bisa kembali duduk sebagai Gubernur Jakarta.

"Kita tidak tahu mengadu kemana kita tidak punya bapak istilahnya, semua penataan seolah-seolah semua proyek stop di sini, kami tidak mau, kami ingin berlanjut, kami rindu pemerintah yang dekat dengan rakyat dan hadir bersama kami," katanya.

Senada dengan Eny, Koordinator JRMK Minawati mengatakan telah banyak keberhasilan yang dicapai oleh pemerintahan Anies semasa menjabat Gubernur. Minawati ingin keberhasilan itu kembali dilanjutkan.

"Karena kami sudah mengalami, selama 5 tahun keberhasilan banyak yang kami rasakan, tadinya tidak diakui sekarang diakui oleh pemerintah. Jadi ini lah yang kami harapkan untuk diteruskan untuk menjadi DKI biar lebh sejahtera," kata Minawati.

Pernyataan Anies

Sementara itu, Anies mengaku bakal mempertimbangkan berbagai dukungan dari masyarakat kepada dirinya untuk maju di Pilgub Jakarta. Anies menyebut dukungan yang datang tak hanya datang dari masyarakat tapi juga dari partai politik.

"Sekarang saya memang dalam fase menakar mempertimbangkan, sudah ada undangan dari parpol dan kemudian masyarakat juga, bisa dibilang seminggu bisa 3 sampai 4 kali di rumah itu berdatangan, berbagai kelompok yang mengundang untuk saya kembali ke Jakarta," kata Anies.

Meski begitu Anies belum ingin mengungkap parpol mana saja yang mulai mendukungnya untuk maju Pilgub Jakarta. Dia mempersilakan proses politik jelang Pilgub berjalan.

"Nanti kita tunggu sambil jalan saja, biar temen-temen partai saja nanti," katanya.

(Sumber: Detik, Kumparan)
Baca juga :