Gak suka Anies, yang jadi korban warga kampung bayam

[PORTAL-ISLAM.ID] NASIB TRAGIS DIALAMI WARGA KAMPUNG BAYAM. RUSUN KAMPUNG BAYAM SUDAH DIBANGUN ANIES, TINGGAL DITEMPATI. TAPI SAMA PJ GUBERNUR MALAH WARGA TIDAK BISA MENEMPATI. 

Kondisi terkini Kampung Bayam ❗️

Warga digruduk oleh ratusan security Jakpro serta kepolisian. Beberapa warga Kampung Bayam mengalami luka.

- Padahal udah disiapin skemanya sebelum ganti pimpinan. 
- Padahal tinggal diskusi aja. 
- Padahal tinggal nerusin aja. 
- Gak perlu ngeluarin anggaran cuma tinggal tanda tangan aja. 
- Sayangnya gak dikerjain. 
- Bebal.

Anies Resmikan Kampung Susun Bayam: Tak Kalah dari Private Sector

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Kampung Susun Bayam yang berlokasi di kawasan Jakarta International Stadium (JIS). Anies berujar Kampung Susun ini mengusung konsep rumah tumbuh serta tak kalah dengan bangunan di kawasan privat sektor lainnya.

"Sebuah malam yang membahagiakan, kita mensyukuri karena niat yang sudah dicanangkan panjang itu hari ini tuntas. Kita berniat untuk membangun dengan memberikan perasaan keadilan," kata Anies Baswedan dalam sambutannya di Kampung Susun Bayam, Rabu (12/10/2022).

Anies kemudian mengenang masa-masa awal pembangunan stadion JIS. Saat itu, Anies memandang warga Kampung Bayam perlu menjadi bagian dari kemajuan stadion bertaraf internasional itu.

"Hadirnya stadion, membawa mereka yang tinggal di sekitarnya ikut tumbuh berkembang. Bukan malah tersingkir dan menonton dari jauh tanpa bisa ikut merasakan manfaatnya," ujarnya.

Eks Mendikbud itu menuturkan, seluruh pihak yang terlibat dalam proses pembangunan Kampung Susun Bayam itu melewati perjalanan panjang.

"Ketika kita melakukan pembangunan, maka libatkan semua yang ada, bukan ambil cara mudah, simpel, tapi tidak mencerminkan keadilan sosial. Direlokasi jauh, kemudian setelah direlokasi menonton tempat itu tumbuh berkembang. Nah ini yang kita harapkan bisa menjadi contoh," terangnya.

"Kalau lihat bangunannya, bangunannya tidak kalah dari bangunan-bangunan rumah yang ada di private sector yang di pasar itu. Jadi ini kalau dibandingkan dengan rumah tempat tinggal bapak, ibu, sekalian yang dulu, rasanya ada peningkatan yang sangat tinggi sekali," sambungnya.

Anies menuturkan, warga Kampung Susun Bayam mayoritas berprofesi sebagai petani. Sehingga, kini kegiatan bertani itu tetap bisa dilanjutkan di kawasan kampung susun.

"Lokasinya boleh saja di kota, di pusat bahkan di samping stadion tapi kegiatan mereka di bidang pertanian itu tetap bisa diteruskan, dan alhamdulillah janji itu niat itu terlaksana, jadi sekarang bisa digunakan untuk kegiatan pertanian di atasnya," ujarnya.

Rusun Kampung Bayam ini dibangun di atas area seluas 17.354 meter persegi dibangun 3 tower 4 lantai yang terdiri dari 138 unit hunian, termasuk 3 unit untuk warga lansia dan disabilitas di lantai dasar.

Setiap unit memiliki luas 36 m persegi dengan layout ruangan meliputi 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dapur ruang keluarga balkon dan ruang cuci pakaian mengambil konsep mezzanine.

(Sumber: Detik)

------------

INILAH SALAH SATU ALASAN ANIES "WAJIB" MAJU LAGI DI PILGUB JAKARTA 2024

WARGA HARUS DISELAMATKAN DARI PENINDASAN PENGUASA ZALIM !!!

Baca juga :