Buzzer Prabowo tuduh Anies mau bikin Indonesia seperti Suriah, cuma gara-gara Pak Anies pegang buku berjudul "REVOLUSI"

[PORTAL-ISLAM.ID]  Buzzer Prabowo akun @Kimberley_PS08 menuduh Anies mau bikin Indonesia seperti Suriah.... cuma gara-gara Pak Anies menunjukkan buku berjudul REVOLUSI.

Padahal buku berjudul REVOLUSI karya David Van Reybrouckn yang dipegang pak Anies ini berkisah tentang perjuangan kemerdekaan Indonesia dari jajahan Belanda. 

Cuitan Buzzer Prabowo yang mengaitkan dengan Timur Tengah juga menunjukkan mereka memang ISLAMOPHOBIA.

----------

[Resensi Buku]

"Revolusi. Indonesia dan Lahirnya Dunia Modern"

Sebuah rekonstruksi mendalam terhadap dekolonisasi Indonesia

Karya DAVID VAN REYBROUCK

Perjuangan kemerdekaan Indonesia yang mencapai puncaknya pada tahun 1940-an telah lama dianggap sebagai konflik antara penguasa kolonial, Belanda, dan Hindia Belanda yang terjajah. Namun nyatanya itu adalah bagian dari sejarah dunia. 'Revolusi' karya David Van Reybrouck adalah buku pertama yang melampaui perspektif nasional dan menunjukkan signifikansi konflik secara global.

Indonesia adalah negara pertama yang mendeklarasikan kemerdekaan setelah Perang Dunia Kedua. Segera setelah pendudukan Jepang berakhir, para pemberontak muda melakukan perlawanan bersenjata melawan segala bentuk dominasi baru. Pasukan Inggris, Australia, dan terutama Belanda dikirim untuk memulihkan ketertiban dan menjaga perdamaian, namun kehadiran mereka justru memicu perang dekolonisasi modern yang pertama. Perjuangan tersebut menginspirasi gerakan kemerdekaan di Asia, Afrika dan dunia Arab, terutama ketika Indonesia menyelenggarakan Konferensi Bandung yang legendaris pada tahun 1955, konferensi global pertama tanpa Barat. Seluruh dunia telah terlibat dengan Revolusi, dan seluruh dunia diubah olehnya.

Dalam gayanya yang menggugah dan menarik, dan berdasarkan percakapan yang tak terhitung jumlahnya dengan saksi dari berbagai negara, David Van Reybrouck menyajikan rekonstruksi perjuangan kemerdekaan yang mendalam.

Baca juga :