Ajiiib... Infaq Ramadhan Masjid Ini Sehari Mencapai Rp 100 Juta

Oleh: Abu Aisyah Dadang R

Sore ini nemenin keluarga ifthar jamai di luar, pengennya si abang karena dah ngumpul semua katanya.

Sengaja nyari tempat deket masjid jamie biar lanjut tarawih..

Selesai makan gassken ke masjid buat tarawih, parkir di luar masjid lanjut jalan ke masjid.

Ma syaa Allah ada poin bagus di masjid ini:

1. Begitu masuk area masjid di sambut satpam dengan senyum ramah sambil mengucapkan salam dan menunjukan tempat wudlu.

2. Masuk tempat wudlu dan toilet di sambut petugas kebersihan sambil mempersilahkan dan ajiib bau harum wangi aroma terapi sereh tercium fresh yg biasanya paham lah kita bau apa kalau masuk toilet ataupun tempat wudlu.

3. Alhamdulillah masih kebagian ruang utama masjid yg dingin dan sejuk terlebih dahulu mengambil air mineral yg tersedia bebas untuk jamaah.

4. Shalat isya di mulai dengan imam seorang syaikh dengan titel DR, ma syaa Allah bacaannya murotal abis.

5. Selesai shalat isya ada MC memberikan informasi program dan kegiatan masjid termasuk pelaporan keuangan per hari dan terpampang jelas di Video tron, ajiib kan perhari dan hari ini masuk dana infaq nya Rp 113.000.000 jt aan, di jelaskan secara detail infaq yg masuk bahkan berapa kotak nasi iftar yang masuk pun terdata lengkap, ini yg menurut saya yg perlu di contoh karena sangat bagus dan profesional dari pengelola masjid yg dia berusaha amanah dan transparansi dalam mengelola dana umat, semoga Allah ta'ala limpahkan taufiq dan hidayah serta kemudahan-Nya kepada semua pengelola pengelola masjid untuk bisa seperti ini.

6. Lanjut tarawih sekitar 1 jam sebelas rakaat dengan tartil bacaan imam nya karena seorang Syaikh DR Hafidzahullah.

7. Selesai tarawih langsung otewe parkiran, eh di pintu keluar di sambut pak satpam lagi dengan salaman dan ucapkan salam dengan ramahnya ma syaa Allah, akhirnya pulang lah untuk kembali ngopi di rumah sambil menikmati tersendat nya jalanan Cibubur-Cileungsi..

(sumber: fb penulis)
Baca juga :