Sangat Besar Harapan Rakyat Papua Untuk Perubahan... Sungguh mengharukan lihat ketulusan Rakyat Papua memeluk Anies Baswedan

[PORTAL-ISLAM.ID] Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan bertekad membawa Papua semakin maju dan menjamin masyarakatnya hidup dengan berkeadilan. 

Hal tersebut ia sampaikan saat melakukan kampanye Pilpres 2024 di Papua.

"Kami berharap, dalam kunjungan ini, nantinya bisa melihat hal-hal yang bisa kita dorong untuk melihat Papua menjadi makin maju dan merasakan keadilan," ujar Anies di Sorong, Senin (15/1/2024).

Anies mengatakan Bumi Cendrawasih memiliki kekayaan alam luar biasa. Namun, sayangnya, selama ini, masyarakat Papua kurang mendapat perhatian pemerintah. Masih banyak hal di sejumlah sektor yang begitu tertinggal kualitasnya.

"Ada tantangan di dalam kualitas kehidupan sosial, kualitas pendidikan, kualitas pelayanan kesehatan yang bagi kami itu adalah hal yang instrumental. Itu hal mendasar yang ingin kami lakukan di Papua," ucap mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Ia pun memastikan bakal lebih banyak berdialog dengan masyarakat dalam kampanye di Papua. Anies mengaku ingin mendengar secara langsung apa yang menjadi keluh kesah mereka selama ini dan bertukar pikiran secara langsung.

"Kami memberikan kesempatan kepada rakyat untuk menyampaikan pertanyaan, menyampaikan harapan, menyampaikan masalah-masalah dalam bentuk diskusi sehingga mereka tahu persis apa yang menjadi gagasan kami," ucap Anies.

[Vidio - salah satu momen Anies di Papua]
Baca juga :