Jawaban Menohok Thomas Lembong tanggapi Gibran

[PORTAL-ISLAM.ID]  Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka berkali-kali menyinggung nama timses nomor 1 Thomas Lembong dalam Debat Cawapres tadi malam, Minggu (21/1/2024).

Thomas Lembong adalah orang di balik layar yang menulis beberapa pidato Presiden Jokowi saat dia masih menjadi Menteri Perdagangan (2015 - 2016) dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (2016-2019). Dan juga saat Jokowi jadi Gubernur DKI Jakarta. Jadi selama 7 tahun Thomas Lembong bersama Jokowi.

Bahkan Thomas Lembong menjadi 'tangan kanan' Presiden Jokowi kalau kunjungan ke Luar Negeri, karena dia fasih berbahasa Inggris, cerdas, dan menguasai persoalan ekonomi.

Yang paling viral adalah saat Presiden Jokowi di forum internasional yang digelar Brookings Institution Washington D.C. pada 2015.

Saat Jokowi ditanya oleh peserta diskusi soal Public Private Partnership, Jokowi kemudian mendelegasikan jawaban kepada Thomas Lembong agar menjawabnya.

Di acara CNBC TV, Thomas Lembong diminta tanggapannya terkait Gibran yang berulang kali menyentil namanya saat Debat Cawapres. Gibran menyentil jawaban dan pertanyaan Cak Imin menyontek/atas arahan dari Thomas Lembong. 

Thomas Lembong mengatakan bahwa penyebutan namanya oleh Gibran itu mungkin bentuk kerinduan, karena dia sekarang tidak bersama kubu Jokowi lagi, tapi sekarang memilih bersama AMIN.

Thomas Lembong kemudian balik menyentil Gibran, "Saya juga selama 7 tahun kasih contekan buat bapaknya mas Gibran.." 😁
 
[VIDIO]
Baca juga :