Cak Imin Gak Jadi Diculik ke Rengasdengklok

[PORTAL-ISLAM.ID]  JAKARTA - Penampilan calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dalam Debat Capres keempat tadi malam, Minggu, 21 Januari 2024 dinilai meyakinkan. 

Ia dianggap berhasil 'comeback' dan belajar dari Debat Cawapres pertama yang dinilai gagal. 

Penampilan Cak Imin malam ini tak hanya membuat namanya trending, tapi juga kata Rengasdengklok turut dibicarakan di X. 

Kata Rengasdengklok berkaitan dengan ancaman fans AMIN yang mengidentifikasi diri dengan sebutan Humanies. Komunitas Humanies adalah fans pendukung Anies Baswedan yang tidak terafilisiasi dengan timnas kampanye AMIN dan memberikan dukungan ala idola K-Pop. Mereka memberikan pilihan kepada Cak Imin antara dibuatkan videotron  atau diculik ke Rengasdengklok sangat tergantung penampilannya saat debat. Videotron sendiri sudah dibuat dalam versi LED berjalan yang menampilkan Anies Baswedan.

Jika tampil bagus, ia akan dibuatkan videotron seperti yang dibuat Anies Bubble dan Olppaemi Project untuk Anies. 

Sebaliknya, jika kembali tampil blunder, ia akan diculik ke Rengasdengklok mengikuti gaya pemuda ketika menculik Soekarno pada 1945 agar segera mendeklarasikan kemerdekaan Indonesia. Tentu penculikan ke Rengasdengklok ini hanya candaan netizen. 

“Terima kasih Cak Imin, semangat juga untuk debat ke-4. kalau Cak Imin blunder, kami dari golongan pemuda akan menculik Anda ke rengasdengklok,” tulis akun @bimsatriaa beberapa hari sebelum debat.

Karena itulah kata Rengasdengklok ramai di X pasca penampilan Cak Imin yang memukau pada Debat Cawapres tadi malam. Cak Imin gak jadi diculik ke Rengasdengklok hehehe...

Banyak netizen yang menyatakan, rencana menculik Cak Imin ke Rengasdengklok batal. 

"Teman-teman yang di Rengasdengklok, dimohon untuk bubar ya. Cak Imin debatnya bagus malam ini," cuit @Mdy_Asmara1701 yang merupakan influencer media sosial pendukung Anies. 

"Bubarkan tim pensyulikan ke Rengasdengklok! Operasi dibatalkan! Abort! Cak Imin tidak blunder dan tetap bunder," tulis ustadz @salimafillah.

Aman Cak! ๐Ÿ˜
Baca juga :