Viral Aplikasi Buatan Palestina "Redz" Saingan TikTok, Sahamnya Langsung Naik 500%, Logonya Segitiga Merah Seperti Hamas

[PORTAL-ISLAM.ID] Aplikasi Redz merupakan aplikasi yang diluncurkan pada tanggal 25 Desember 2023 oleh Saed Zeedat, seorang pengusaha asal Palestina, lewat perusahaannya Homyt.

Aplikasi ini berlogo segitiga merah menghadap kebawah yang artinya ciri khas konten perlawanan Hamas menarget sasaran (target lock).

Aplikasi ini memiliki fitur yang mirip dengan Instagram dan Tiktok, tetapi menampilkan konten sesuai dengan kota tempat pengguna berada. 

Salah satu keunggulan dari Redz adalah kemampuan untuk mengetahui lokasi pengguna dan menampilkan video terpenting, video paling trending, video terbaru, serta video terdekat yang diunggah dari tempat tersebut.

Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk menonton video sesuai minat mereka, namun lebih fokus dalam menampilkan konten sesuai dengan lokasi dan negara pengguna. 

Selain itu, Redz sepenuhnya mengizinkan penerbitan konten Palestina tanpa batasan apa pun.

Dengan demikian, aplikasi Redz memberikan wadah bagi para pendukung Palestina dan pengguna yang ingin membuat konten-konten yang selama ini dilarang oleh platform media sosial lainnya. 

Sejak diluncurkan, aplikasi Redz telah mendapatkan sambutan positif dari netizen di berbagai negara. 

Deretan negara dengan pengguna aplikasi Redz terbanyak diantaranya Yordania, Palestina, Kuwait, UAE, Saudi Arabia, Maroco, Algeria, Malaysia, Iraq, Jerman, Indonesia.

Hingga saat ini sudah 3000 ulasan bintang lima, dan 50.000 lebih yang sudah mengunduh di play store.

Fitur Utama Aplikasi Redz:
­čö╗Menampilkan konten sesuai lokasi
­čö╗Memudahkan penyebaran konten berbahasa Arab
­čö╗Video terpenting, trending, terbaru, serta terdekat
­čö╗Dukungan penuh untuk penerbitan konten Palestina

Aplikasi Redz memiliki potensi besar untuk menjadi platform unggulan dalam hal berbagi informasi lokal dan internasional serta memberikan suara kepada orang-orang yang sebelumnya tidak memiliki wadah untuk berekspresi secara bebas. 

Homyt

Aplikasi Redz dibuat oleh Homyt yang merupakan salah satu perusahaan Palestina yang sedang berkembang di bidang teknologi informasi sejak tahun 2014, karena tertarik untuk mengembangkan aplikasi web dan ponsel pintar.

Ia mampu menarik talenta dan melibatkan karyawan untuk menjadi bagian dari perusahaan, selain departemen pengelola, yang mampu secara cerdas mempertahankan tenaga kerjanya untuk melanjutkan dan meningkatkan bisnis, dengan tim profesional berkualifikasi tinggi, termasuk pengembang aplikasi, peneliti pasar, manajer proyek, dan pemrogram.

Homyt berkembang dan berkembang pesat di bidang teknologi informasi dan perangkat lunak, dengan dibukanya tiga kantor di tiga negara berbeda untuk mendukung ribuan proyek perangkat lunak, selain berbagai aplikasi, termasuk yang telah diluncurkan di pasar, dan beberapa lainnya sedang dikerjakan.


Baca juga :