Tentara Israel Tewas Akibat Infeksi Jamur Mematikan di Terowongan Hamas Gaza

[PORTAL-ISLAM.ID]  Tentara Israel tewas akibat infeksi jamur mematikan yang diderita di Gaza.

Seorang tentara IDF meninggal di Gaza dua minggu lalu setelah terinfeksi jamur berbahaya yang ditemukan di Jalur Gaza, KAN News melaporkan pada Senin malam (25/12/2023).

Tentara tersebut dirawat di rumah sakit selama beberapa hari di Assuta Medical Center di Ashdod setelah dievakuasi dari Gaza dengan cedera anggota tubuh yang serius akibat infeksi tersebut.

Di rumah sakit, terungkap tentara tersebut menderita dua infeksi jamur yang berbeda. Menurut KAN News, tentara tersebut akhirnya meninggal karena luka dan infeksi yang dideritanya.

Selama perang IDF melawan Hamas di Jalur Gaza, setidaknya 10 tentara telah didiagnosis menderita beberapa infeksi yang diderita selama pertempuran.

Masyarakat Penyakit Menular Israel dilaporkan akan mengadakan diskusi mendesak minggu depan dengan para ahli epidemiologi dari IDF dan Kementerian Kesehatan menyusul tren baru-baru ini yang mengamati tentara tertular penyakit selama pertempuran di Gaza.

Sesuai laporan tersebut, diskusi tersebut akan mencakup pemeriksaan apakah infeksi baru-baru ini, yang sebelumnya tidak diketahui oleh militer Israel, berasal dari terowongan teror Hamas.

(Sumber: JerusalemPost)
Baca juga :