KOK HIDUP SAYA "DI-LAUNDRY" GAK HABIS-HABIS

KOK HIDUP SAYA DI-LAUNDRY GAK HABIS-HABIS

Banyak kawan yang curhat, ketika mereka berniat hijrah meninggalkan semua urusan dengan utang dan riba, ada ajaaa halangan dan kesusahan dalam hidupnya. 

Kawan yang lain menghibur dan pakai istilah menarik “hidupmu lagi dilaundry oleh ALLAH.. dibersihkan semua kotoran dosa di masa lalu, agar bersih, kalau sudah bersih maka ridho ALLAH akan datang, hidupmu lebih tenang, satu persatu masalah dapat solusi, dan akhirnya hidupmu akan lebih dekat dengan keberkahan”

“Tapi sampai kapan?? Sudah 6 bulan aku begini!”

“Dulu mainan riba berapa tahun?” 

“6 tahun..” 

“Yaaah masih lama ngelaundry-nya”

Deg! Temannya semaput langsung..

Jangan berputus asa pada rahmat ALLAH yang bisa hadir lebih cepat, lebih baik, lebih besar dari yang kita perkirakan.

Janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tidak ada yang berputus asa dari rahmat Allah, kecuali kaum yang kafir.” [QS Yusuf: 87]

Yang lain memberikan testimoni:

“Saya pikir butuh waktu 5 tahun hitungan manusia untuk utang saya lunas. Namun ketika saya berlari lebih cepat mengejar ampunan ALLAH, sholat saya geberrr habis, sedekah saya rutinkan. Kebaikan-kebaikan walau kecil terus saya lakukan. Dan masya ALLAH pertolongan itu datang. Cuma modal HP saya pasang status bantu jualkan tanah punya kawan, laku, dibeli orang, saya dapat komisi 2,5% dari harga tanah sekian milyar, dan utang saya lunasss nass.. dalam hitungan bulan.” 

Ada yang mengalami kisah keajaiban serupa? Tulis kisahmu di komentar yaa.. semoga jadi pahala jariyah ilmu  🤲

(Saptuari Sugiharto)

Baca juga :