Eks Pendukung Ahok Akui Anies Figur Pemimpin Yang Mau Mendengar Suara Rakyat, Walau Diteriaki, Dimaki-maki

@Irene_Hwang: 

Dulu waktu saya masih gencar-gencarnya aktif sebagai Sahabat Ahok pernah turut serta demonstrasi menghadang Gubernur Anies waktu itu di jalan. Sungguh di luar dugaan Anies menahan Patwal Gubernur dan bersedia mendengar aksi keluhan kami di tengah jalan sampai duduk bersila di atas aspal padahal sedang panas terik. 

Kami meneriaki, memaki, menyerang dengan pertanyaan bertubi-tubi, dan sebagainya tapi Anies hanya diam mendengarkan. 

Salutnya Anies bisa memberikan jawaban dengan lugas, sangat memuaskan dan masuk akal, semuanya dijawab dengan jawaban santun, tenang, tanpa menyindir apalagi menjudges para demonstran. Lebih dari satu jam loh itu di tengah jalan kami meneriakinya. 

Setelah itu kebanyakan teman-teman dari kami sejujurnya malah jadi malu hati, dari satu pengalaman ini saya jadi bertanya, apa mungkin ada pemimpin, politisi yang akan bertindak semacam ini lagi di Indonesia? padahal Anies waktu itu sudah menjabat Gubernur, bukan sedang kampanye untuk menarik simpatisan. 

Ahok adalah salah satu Gubernur DKI yang terbaik menurut saya, tapi sosok Anies dan cara kerjanya ini yang menambah perspektif baru tentang figur pemimpin. 

👇👇
Baca juga :