Rocky Gerung: Pencawapresan Gibran Jadi END GAME (Babak Pamungkas) Bagi JOKOWI

[PORTAL-ISLAM.ID]  Bincang-bincang wartawan senior Hersubeno Arief bersama Rocky Gerung di chanel Youtube yang tayang perdana kemarin, Sabtu (5/8/2023).

"Gibran akan dicalonkan oleh Pak Jokowi," tandas Rocky Gerung.

Jalan kesana sudah dimulai lewat gugatan MK soal syarat umur Capres-Cawapres.

"Makanya sampai sekarang gak ada satupun keterangan resmi dari Calon Presiden tentang siapa Calon Wakil Presidennya. Karena nama Calon Wakil Presiden ini seolah-olah harus ada ijin dari Pak Jokowi. Kita menduga kuat ini akan menjadi problem nanti kalau MK mengiyakan turunnya batas usia," ujar Rocky.

Ada dua partai yang sudah mengindikasikan "menolak" gugatan MK ini karena nanti kalau disetujui MK akan "merugikan" posisi mereka di Pilpres 2024. Yaitu PDIP dan PKB. 

Karena kalau Gibran bisa nyalon sebagai cawapres di 2024, sinyal kuat akan berpasangan dengan Prabowo Subianto. PDIP akan semakin hopeless kalau Prabowo berpasangan dengan Gibran. Sementara Muhaimin Iskandar (PKB) akan tersingkir tidak jadi Cawapresnya Prabowo.

Jadi pencawapresan Gibran ini menjadi "End Game" (babak pamungkas/misi terakhir) Jokowi sebelum lengser. Sehingga pasca lengser 2024, trah Jokowi akan tetap kuat dan kokoh di kekuasaan.

Simak selengkapnya video bincang-bincang dengan Rocky Gerung...

[VIDEO]
Baca juga :