Dandhy Laksono: "Kota Mangkrak" dengan HGU 190 tahun. Coming soon!

[PORTAL-ISLAM.ID]  Aktivis Lingkungan Dandhy Laksono menyentil pernyataan Presiden Jokowi.

Jokowi Usul Bentuk Kota Tematik: Ada Kota Ikan hingga Kota Mebel  

"Kota-kota di nusantara pada dasarnya tematik. Sejak SD kita hafal. Bagan Siapiapi, Sawahlunto, Muncar, Pomala, Soroako, Solo, Pekalongan, atau Singkawang, punya temanya sendiri. Yang belum ada "Kota Mangkrak" dengan HGU 190 tahun. Coming soon," sentil @Dandhy_Laksono.

"Penghancuran "kota-kota tematik" justru dilakukan pemerintah sendiri. Malut (Maluku Utara) yang bertema cakalang dan rempah, diseragamkan dengan Sultra (Sulawesi Tenggara) jadi nikel. Papua diseragamkan dengan Sumatra dan Kalimantan lewat sawit. Yang paling bersemangat (menghancurkan kota-kota temaik -red) justru Jokowi sendiri lewat UU Cipta Kerja," ujar @Dandhy_Laksono.

***

"Memang yg diperlukan sebelum bekerja itu berpikir. Klo kerja tanpa mikir memang susah mengharapkan hasil yg baik. Jurus terakhir ya diobral. Tapi sejarah akan mencatat siapa yg meninggalkan kerusakan dan hutang menggunung. Meskipun sebagian besar media masa saat ini menutupinya," komen netizen @bukantuti.

***

Diberitakan CNN, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengusulkan Indonesia bisa membangun kota-kota tematik berdasarkan potensi unggulan di kawasan tersebut. Ia mencontohkan ke depan bisa dibangun kota jagung, kota ikan, hingga kota mebel dengan segala fasilitas penunjangnya.

"Kenapa tidak ini ada sebuah kota ini kota jagung dengan segala fasilitas, ada kota ikan, ada kota mebel, jadi tematik," kata Jokowi ketika menghadiri Munas Real Estate Indonesia (REI) di Hotel Sheraton, Jakarta Selatan, Rabu (9/8/2023).

👇👇
Baca juga :