Buku Legend PDIP

Buku Legend PDIP

By TERE LIYE

Dear Megawati, dan elit PDIP...

Saya berani bertaruh, sedikit sekali elit-elit, kader-kader, anggota-anggota, simpatisan kalian yang benar-benar membaca buku ini dulu. Tahun 2013.

Dan dari sedikit itu, NYARIS tidak ada lagi yang ingat. Kalaupun ingat, pura-pura lupa, pura-pura bego.

Buku ini dulu penting sekali.

"POSTUR APBN-P 2013 PRO DESA versi PDIP Perjuangan"

Saya terpukau saat PDIP merilis buku ini untuk menandingi argumen pemerintah SBY era itu. Wow, keren. Dahsyat. Inilah partai wong cilik sejati. Inilah jawaban atas kerinduan perjuangan era Soekarno. Inilah benar-benar penerus proklamator bangsa.

Dear Megawati, dan elit-elit PDIP, kalian ingat tidak isi buku ini? Kok bisa, malah Tere Liye yang ingat. Penulis yang justeru tidak tertarik mendukung pihak manapun. Hanya fokus mengedukasi literasi politik bangsa ini.

Ayolah, masih punya buku ini dulu kan? Kalian juga masih menyimpan dokumen-dokumen hebat tentang ekonomi kerakyatan, keberpihakan pada petani, dll? Bukannya tim ekonomi kalian dulu wow deh kalau bicara itu?

10 tahun kalian berkuasa, kok bisa semua malah bertolak-belakang?

Buku ini menolak utang, kritis atas utang era SBY yang nambah 100-200 Trilyun. Eh sekarang, utang nambah 5.000 Trilyun kalian cuma diam? Buku ini marah sekali dengan Bansos, BLT, bilang itu pencitraan pemerintah, padahal jaman itu Bansos hanya 40 Trilyun. Eh sekarang Bansos ribuan berkali-kali lipat kalian diam? 

Seriusah deh Megawati, dan elit PDIP, kalian itu pura-pura lupa atau bagaimana?

Yuk, baca lagi buku ini. Lantas bercermin. Lihat wajah kalian. Jangan-jangan ternyata berubah di cermin.

(By Tere Liye, penulis novel 'Negeri Para Bedebah')

Baca juga :