AL-HABIB UMAR BIN HAFIDZ MANUSIA SUPER

AL-HABIB UMAR BIN HAFIDZ MANUSIA SUPER

Oleh: Faruq Sinambela (WNI tinggal di Tarim Yaman)

Al-Habib Umar Bin Hafidz kegiatannya full di Indonesia, kita bisa tau bagaimana padatnya jadwal beliau dan bagaimana capeknya beliau, ngisi kajian dimana-mana dibawa kesana kemari, dikunjungi banyak ribuan kiyai dan habaib, dikunjungi para artis, tabligh akbar dimana-mana tanpa henti.

Begitu sampai di bandara (sampai di Yaman kembali), senyum disambut oleh para santri kemudian langsung memimpin acara maulid akbar di Tarem/Tarim (kota tempat tinggal Habib Umar di Yaman).

Jumat pagi ini (25/8/2023) beliau memimpin acara ziyaroh di sebelah rumah saya.

Orang akan bertanya beliau kok gak ada capeknya ya??

Hal yang perlu kita tau bahwa kegiatan beliau setiap harinya memang begitu, kegiatan beliau selama di Indonesia itu bagi beliau biasa saja, ibarat katanya setiap hembusan nafasnya dipersembahkan untuk dzikrullah dan dakwah, pergi kesana kemari, kunjungan kesana kemari, didatangi banyak orang dari pejabat, penuntut ilmu sampai rakyat biasa, ada yg ingin minta fatwa, curhat ,diskusi sampai minta bantuan uang ke beliau.

Kebetulan jabbanah [tempat sholat jenazah] berada di samping rumah saya, bisa dikatakan beliau gak pernah absen untuk ikut mensholatkan jenazah. [kecuali kalau beliau safar ke tempat jauh]

Biasanya acara rutin siang Jumat ini beliau "Open House" ketemu para penuntut ilmu sekaligus ngasi makan siang para santri di Tarim, siapa saja yang mau makan gratis lauk daging mandi silahkan datang ke rumah beliau.

Intinya: kegiatan beliau dari habis shubuh - sampai malam itu di luar, di malam harinya qiyamullail sepanjang malam, lalu paginya start lagi "kegiatan" seperti yang kita sebutkan diatas secara ijmal (sempurna).

Bagaimana tidur beliau?

Ya mungkin beliau ada berbaring sebentar, kalau kita "ngeh" beliau kadang bisa tidur sebentar ketika lagi pengajian atau ketika sedang duduk, tidur sedikit saja bagi beliau sdh cukup lalu beliau bersinergik kembali.

Begitulah kegiatan para ulama secara umum, mereka memang manusia-manusia super yang orang heran darimana punya kekuatan seperti itu?

Tak beda dengan kisahnya Syaikhil Wālid Almuftiy Ali Salim Bukayyir Alfarodhiy hafidzohullah (foto di atas bersama  penulis -red), ini juga manusia super yang kayak gak ada capeknya, AlfaqΔ«r (penulis) pernah mengikuti kegiatan beliau 2 harian, di hari ketiganya alfaqir demam. Wallahi kegiatan ulama-ulama itu gak terikuti, padat dan gak ada waktu untuk rehat.

Kenapa mereka begitua kuat??

Pastinya ada amalan khusus yang mereka lakukan, orang-orang super seperti mereka sudah gak mikir dunia lagi, gak akan mikir capek lagi sebab orientasinya adalah murni akhirat, tidak seperti kita yang orientasinya masih gak jelas, orang-orang super kayak mereka punya cita-cita ingin mendapat kenyamanan di akhirat barangkali hal itulah yang membuat fisik dan kekuatan mereka mengalahkan kita bahkan mengalahkan mereka para olahragawan.

Tarem, Hadhromaut, Yaman

(25/8/2023)

======
Ust kok ceritanya tentang Alhabib Umar kenapa yang di posting malah Syaikh Ali Bukayyir?

Jawabannya: Ya ada cerita Syaikh ali bukayyirnya juga sedikit, saya masih punya banyak "teman salafiy garis keras" mereka selalu bising dan sangat anti dengan Alhabib Umar bin hafidz kadang saya mendapat teguran/peringatan dari Mark Zuckerberg gegara banyak yang ngelaporin, mungkin mereka yang ngelaporin, ini kan jadi buat repot 😁😁

(fb)
Baca juga :