Orang bodoh sering bilang bahwa Afghanistan awalnya kacau dan perang berlarut karena Islam radikal berkembang, salah besar! Lihatlah...

[PORTAL-ISLAM.ID]  KABUL Shalat Idul Adha di Istana Kepresidenan Kabul (Rabu, 28/6/2023). Seluruh pegawai dari level tertinggi (Perdana Menteri), staf, pengawal dan tukang kebun, selalu membawa biji tasbih untuk berzikir.

Orang bodoh sering bilang bahwa Afghanistan awalnya kacau dan perang berlarut karena Islam radikal berkembang, salah besar!

Asal mula kekacauan adalah orang-orang sekuler haus kekuasaan bekerja sama dengan Komunis melakukan kudeta terhadap Raja.

Di kemudian hari komunis balik melakukan kudeta terhadap si mantan sekutu. Lucunya lagi, saat berkuasa sesama Komunis saling cakar berebut kekuasaan, hingga akhirnya terjadi intervensi Uni Soviet untuk menyokong proksi Komunis yang didukungnya.

Alhamdulillah setelah 45 tahun Taliban berhasil mengembalikan kedamaian secara total, termasuk keberhasilan membasmi teroris ISIS-K. Tinggal masalah-masalah kecil yang bisa diselesaikan secara kekeluargaan dengan lobi pemimpin Muslim dari negara lain.

(Pega Aji Sitama)

Baca juga :