Ini Maksud Prabowo Bertemu SBY, Cak Imin Kasih Bocoran

[PORTAL-ISLAM.ID] PACITAN - Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menemui Presiden Indonesia ke-6 yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pertemuan tersebut terjadi di Galeri SBY-ANI, Pacitan, Jawa Timur.

Prabowo menjelaskan, pertemuannya dengan SBY memang sudah direncanakan. Pertemuan itu adalah bagian dari kegiatan halal bihalalnya selama bulan Syawal 1444 H.

"Beliau kan mantan presiden, beliau senior saya dan ini masih bulan Syawal, masih beberapa hari lagi. Saya ingin halal bihalal," ujar Prabowo lewat keterangannya, Sabtu (20/5/2023).

Dalam pertemuan itu, SBY didampingi Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Andi Mallarangeng. Sementara itu Prabowo datang menggunakan helikopter dari Solo menuju Pacitan. 

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Jansen Sitindaon menyebut pertemuan Prabowo dan SBY sebagai hal yang spesial.

"Dalam pandangan saya, pertemuan ini jadi spesial karena dilakukan di kampung halaman pak SBY di Pacitan. Mungkin ini pertama kalinya, 2 teman lama yang telah saling kenal lebih dari 50 tahun ini bertemu di Pacitan. Dilakukan dalam suasana santai dengan pakaian sehari-hari lagi. Jauh dari kesan pertemuan formal yang selama ini kita lihat. Dimana para pihaknya pakai batik, dibawah soroton kamera, banyak orang ikut, ada microphone, sesi foto dan berbagai formalitas lainnya," kata Jansen dikutip dari akun twitternya, Sabtu (20/5/2023).

"Aku melihat pertemuan pak SBY dan pak Prabowo kali ini seperti 2 teman sedang “kongkow” duduk-duduk santai. Saling tukar pikiran dan bercerita banyak hal. Dilakukan jauh dari sorotan media lagi. Sehingga banyak hal yg bisa dibicarakan," sambungnya.

Cak Imin Bocorkan Pertemuan Prabowo dan SBY, Ini Hasilnya

Sementara itu, teman koalisi Prabowo, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar merespon pertemuan antara Prabowo Subianto dan Susilo Bambang Yudhoyono di Pacitan, Jawa Timur. Bagi Muhaimin pertemuan keduanya merupakan bagian saling mempengaruhi.

"Itulah bagian saling mempengaruhi," ujarnya kepada wartawan di Rumah Makan SOP Saudara, Jalan AP Pettarani Makassar, Sabtu malam (20/5/2023).

Cak Imin mengaku pertemuan antara Prabowo dan SBY merupakan tindaklanjut dari pertemuan sebelumnya. Cak Imin mengaku dua pekan lalu sudah bertemu dengan SBY dan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

"Dua minggu yang lalu saya bertemu juga dengan Pak SBY serta AHY. Hari ini ditindaklanjuti pertemuan dengan Pak Prabowo," kata Cak Imin dimana PKB dan Gerindra sudah membentuk koalisi.

Cak Imin menyebut pertemuan Prabowo dan SBY merupakan bagian tidak bisa terpisahkan untuk mencari formula terbaik bagi perpolitikan Indonesia. Apalagi, kata Cak Imin, saat ini koalisi partai politik masih sangat dinamis.

"Tentu ini menjadi bagian tidak terpisahkan untuk saling mencari formula yang baik untuk politik kita yang akan datang. (koalisi) Masih sangat dinamis," kata Wakil Ketua DPR RI ini.(*)
Baca juga :