Dari Luhut sampai Airlangga, Menteri Jokowi Serang Anies soal Subsidi Mobil Listrik, Netizen: Ada yang kesenggol bisnisnya... satu Anies aja ketar ketir tuh istana wkwk

[PORTAL-ISLAM.ID]  Dari Luhut Sampai Airlangga, Menteri Jokowi Serang Anies soal Subsidi Mobil Listrik...

Pemerintah membela diri dengan kebijakan subsidi kendaraan listrik setelah dikritik oleh Calon Presiden Anies Baswedan. Setelah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto balik mengkritik, kali ini Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita yang ikut 'menyemprot' Anies.

"Kita EV (electrical vehicle) ini pada dasarnya tentu untuk mengurangi emisi, sebagai komunitas global kita berusaha untuk zero emisi pada 2050. Ini bagian yang tidak terlepaskan dari upaya kita," kata Agus menjawab pertanyaan CNBC Indonesia di kantor Kemenperin, Selasa (9/5/2023).

Sebelumnya, hal yang sama juga diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Menurut dia, di semua negara manapun subsidi diberikan untuk penjualan mobil listrik.

Netizen: Ada yang kesenggol bisnisnya... 

Pembelaan diri para Menteri Jokowi dinilai netizen karena ada pejabat yang kesenggol bisnisnya terkait mobil lustrik.

"Ada yg kesenggol bisnisnya nih...," sentil netizen @bakanosan1.

"satu anies aja ketar ketir tuh istana wkwk," komen @cryufh.

"Ada yg terlanjur invest gede²an ke EV. Tinggal memastikan 'pengganti' berjalan sesuai peta yg mereka buat. Uang pensiun bisa buyar klo gak diterusin. Subsidi menjadi sangat penting buat mereka buat menutup gap supply & demand. Karena pasar ada di level LCGC+," ujar @artchitex.

"Mereka kan makelarnya, pahamlah kenapa disubsidi.. pertanyaannya siapa yg menerima subsidi? Rakyat? Jelas para makelar yg dapat subsidi alias keuntungan dgn mendtngkan itu barang diambil melalui subsidi,  harga dari Sononya berapa? Sampai sini dijual berapa? GK bakal rugi makelar," komen @Yopras69Y.
Baca juga :