Beredar Kabar Sangat Kuat Mahfud MD Bakal Dampingi Capres PDIP Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

[PORTAL-ISLAM.ID] Beredar kabar, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri akan mengambil tokoh dari kalangan NU untuk menjadi cawapres 2024, mendampingi capres Ganjar Pranowo.

Di kalangan petinggi PDIP, tokoh NU tersebut yakni Prof. Dr. Mahfud MD, yang kini berposisi sebagai Menkopolhukan di Kabinet Jokowi. Selain dianggap mumpuni dan pintar, ia juga dinilai cocok untuk melanjutkan program pembangunan Pemerintahan Jokowi.

“Tokoh NU yang selama ini dekat dengan Megawati Soekarno Putri yakni Menkopolhukam Mahfud MD, selain memang sangat populer juga pintar, serta mampu mengimbangi kiprah Ganjar Pranowo,” ujar sumber Cakrawala.co di PDIP.

Meki belum final, namun nama Mahfud MD terus disebut-sebut kalangan petinggi PDIP, sebagai sosok paling idel untuk menjadi wakil presiden.

Ketua Umum DPP PDIP Megawati sendiri akhirnya menetapkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Penetapan Ganjar Pranowo sebagai Capres PDIP 2024 dalam Rapat Koordinasi DPP PDIP yang ke-140  tersebut, diumumkan tepat pada pukul 13.45 WIB di Istana Batu Tulis Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023).

Mengawati mengatakan, sengaja menyampaikan pengumuman penting ini kesempatan Idul Fitri 1444 H, yang juga bertepatan Hari Kartini, karena ia tahu keputusan ini sudah lama ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia.

“Keputusan ini saya ambil menggunakan mata hati dan pikiran, dengan setelah melakukan dialog dengan segenap tokoh bangsa, termasuk Prananda Prabowo, dan Puan Maharani,” katanya.

Prananda Prabowo merupakan anak dari Megawati Soekarnoputri dan Perwira Korps Penerbang Angkatan Udara Kapten Surindro Supjarso yang wafat dalam misi penerbangan di Biak, Papua. Saat itu Mega tengah mengandung Prananda pada awal 1971.

Ia merupakan anak kedua dari pasangan itu, dan memiliki kakak Mohammad Rizki Pratama. Prananda juga memiliki seorang adik kini menjabat sebagai Ketua DPR RI, Puan Maharani dari suami Megawati, Taufiq Kiemas. Ia juga dikaruniai dua anak dari pasangannya Nancy Pradana.

Megawati menegaskan, secara pribadi ia mencermati bagaimana pendidikan politik kepada kadernya berlangsung guna menyiapkan pemimpin bangsa.

“Dan setelah kontemplasi panjang, setelah melihat dan mencermati keinginan masyarakat serta meminta ridhlo Allah swt, pada hari ini Jumat (21/4/2023) jam 13.45 dengan mengucapkan bismillah menetap menetapkan Saudara Ganjar Pranowo sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan ketugasannya sebagai Calon Presiden,” ujar Megawati.

Megawatai juga menegaskan, juga menugaskan Prananda Prabowo untuk selalu melakukan monotoring terhadap susksenya Pemilihan Umum 2024 dan Pilpres 2024.

“Saya juga menugaskan Mbak Puan (Maharani) untuk membentuk tim guna memenangkan pemilihan presiden dan legislatif 2024. Anak-anakku simpatisan dan kader PDIP, saya instruksikan kepada tiga pilar struktural partai anak ranting sampai anak cabang, Satgas Partai DPC, DPD, hingga DPP Partai kepada seluruh anggota legistatif dari Kabupaten / Kota,  Propinsi dan seluruh eksekutif partai di semua jajaran saya perintahkan segera turun ke bawah untuk memenangkan Pemilihan Umum 2024,” ujarnya panjang lebar.

Megawati juga meminta kepada seluruh kader PDIP segera kibarkan bendera banteng moncong putih di rumah masing-masing, serta segera mendirikan posko – posko pemenangan.

Selain itu Megawati juga memberi pusaka yakni sebuah kopiah atau peci hitam yang dimaksudkan sebagai identitias dari nasionalme religius.
(Sumber: Cakrawala)
Baca juga :