5 FAKTA Prabowo Temui Jokowi di Solo

[PORTAL-ISLAM.ID]  SOLO – Sehari pasca pengumuman Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 yang diusung PDIP, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berkunjung ke Solo, Jawa Tengah di hari pertama pada Sabtu, (22/4/2023) untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pertemuan kedua tokoh itu berlangsung di rumah Jokowi pada Sabtu siang. 

Berikut beberapa fakta terkait pertemuan Prabowo dan Jokowi di Solo:

1. Dalam rangka silaturahmi 

Prabowo mengatakan bahwa kunjungan ke rumah Jokowi yang dilakukan pada hari pertama Idul Fitri itu dalam rangka silaturahmi. Ketika ditanya wartawan mengenai pertemuan itu, Prabowo justru menyampaikan ucapan mohon maaf lahir bathin.

"Oke ya lebaran-lebaran, politik lagi. Ya mohon maaf lahir batin ya semuanya," kata Prabowo.

2. Prabowo dikawal ketat

Prabowo tiba di kediaman Jokowi di Banjarsari, Solo sekira pukul 12.00 WIB dengan menggunakan mobil Alphard putih bertuliskan 1-00. Kedatangan menteri pertahanan RI itu dikawal ketat oleh petugas.

3. Datang bersama keluarga

Prabowo tiba di kediaman Jokowi bersama putranya, Didit Hediprasetyo sekira pukul 12.00 WIB. Keduanya langsung disambut oleh Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana, beserta keluarganya termasuk Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep bersama istri.

4. Katanya tak ada agenda politik 

Agenda silaturahmi Prabowo dikonfirmasi oleh putra sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming. Wali kota Solo itu menegaskan bahwa tidak ada agenda politik selama kunjungan Prabowo tersebut.

"Tidak ada agenda politik. Lebaran itu gak bahas kerjaan. Silaturahmi saling memaafkan," terang Gibran kepada wartawan.

5. Pertemuan empat mata 

Pertemuan siang itu dilanjutkan dengan sesi empat mata antara Prabowo dengan Jokowi. Namun, tidak diketahui isi obrolan keduanya.

Baca juga :