Mr Bean (Rowan Atkinson) – Kisah pria yang tidak pernah menyerah pada mimpinya, Kelemahannya menjadi Kekuatannya

Mr Bean (Rowan Atkinson) – Kisah pria yang tidak pernah menyerah pada mimpinya.

Rowan Atkinson lahir di keluarga kelas menengah dan sangat menderita sebagai seorang anak karena kegagapannya. Dia juga diejek dan diintimidasi di sekolah karena penampilannya. Pengganggu mengira dia tampak seperti alien. 

Dia segera dianggap aneh dan menjadi anak yang sangat pemalu, pendiam, yang tidak punya banyak teman, jadi dia terjun ke sains. Kata salah satu gurunya, tidak ada yang luar biasa tentang dia. Saya tidak berharap dia menjadi ilmuwan yang brilian, tetapi dia telah membuktikan bahwa semua orang salah. 

Dia diterima di teknik elektro di Newcastle University. Kemudian meraih gelar master di bidang teknik elektro dari Universitas Oxford.

Saat hari-harinya di Universitas Oxford, dia mulai jatuh cinta pada akting tetapi tidak bisa tampil karena gangguan bicaranya. Dia mendapatkan gelar masternya di bidang teknik elektro sebelum tampil di film atau acara TV apa pun setelah mendapatkan gelarnya, dia memutuskan untuk mengejar mimpinya dan menjadi aktor jadi dia mendaftar di grup komedi tetapi sekali lagi, kegagapannya menghalangi.

Banyak acara TV menolaknya, dan meskipun banyak penolakan dia tidak pernah berhenti percaya pada dirinya sendiri. Dia memiliki hasrat yang besar untuk membuat orang tertawa dan tahu bahwa dia sangat ahli dalam hal itu. 

Dia mulai lebih fokus pada sketsa komedi aslinya dan segera menyadari bahwa dia dapat berbicara dengan lancar setiap kali dia memainkan beberapa karakter. Dia menemukan cara untuk mengatasi kegagapannya dan dia juga menggunakannya sebagai inspirasi untuk aktingnya. Saat kuliah untuk meraih masternya, Rowan Atkinson menciptakan karakter aneh, nyata, dan yang sekarang dikenal sebagai Mr. Bean.

Mr. Bean membuatnya terkenal secara global dan terlepas dari semua rintangan yang dia hadapi karena penampilan dan gangguan bicaranya, dia membuktikan bahwa bahkan tanpa tubuh heroik atau wajah Hollywood, Anda bisa menjadi salah satu dari aktor yang paling dicintai dan dihormati di dunia. 

Kisah sukses motivasi Rowan Atkinson sangat menginspirasi karena mengajarkan bahwa untuk menjadi sukses dalam hidup, yang terpenting adalah semangat, kerja keras, dedikasi dan pantang menyerah, karena tanpa peduli dengan perasaan dan kelemahan kita.

Pesan moral dalam cerita ini:
Tidak ada orang yang terlahir sempurna. Jangan takut. Orang dapat mencapai hal-hal luar biasa setiap hari terlepas dari kelemahan dan kegagalan mereka. Jadi pergilah dan lakukan yang terbaik yang kamu bisa dengan satu kehidupan yang kamu punya...

*Credit: Anjie M. K. Grewal

Baca juga :