Mohammed Nadeem - Pahlawan Polisi Inggris yang menyelamatkan nyawa orang yang tenggelam menerima kehormatan dari Ratu

[PORTAL-ISLAM.ID]  Ini adalah pahlawan polisi Mohammed Nadeem - yang tanpa pamrih melompat ke Sungai Irwell yang membeku di Bury, untuk menyelamatkan seorang pria yang tenggelam.

Sekarang dia telah menerima Penghargaan Ratu untuk Keberanian, penghargaan terakhir yang diberikan atas nama mendiang Ratu pada Sabtu, 18 Maret 2023.

Dia berkata: "Menyelamatkannya adalah perasaan terbaik dalam pekerjaan. Kami ada di sana untuk melindungi orang, untuk menyelamatkan orang."

Nadeem baru bergabung dengan kepolisian sembilan bulan sebelumnya dan saat itu adalah seorang perwira polisi mahasiswa. 

Dia sekarang dikenal sebagai 'The Hoff', diambil dari nama bintang Baywatch David Hasselhoff, karena keberanian dan dedikasinya tanpa pamrih menyelamatkan seorang pria yang tenggelam.

Bahkan David Hasselhoff memberi pujian langsung kepada Mohammed Nadeem. 

Bintang Baywatch David Hasselhoff merekam pesan video khusus untuk Nadeem saat dia menerima penghargaan di National Police Bravery Awards

Kejadian

Ringkasan tindakan heroik Nadeem dirilis saat berita tentang penghargaannya diumumkan. 

Bunyinya: "Pada hari Sabtu 17 Februari 2018, polisi menerima telepon dari seorang pria yang tertekan di sebuah jembatan di atas Sungai Irwell. Situasinya sangat sensitif karena pria tersebut, yang ingin bunuh diri, adalah seorang veteran dalam kondisi mental yang buruk. Beberapa petugas dikerahkan dan pada saat kedatangan pria tersebut telah melompat ke air dan jelas dalam kesulitan.

"Nadeem, saat melihat pria itu pergi ke bawah air, melompat ke Sungai Irwell untuk menyelamatkannya. Dia melompat dari ketinggian 8 kaki, mengenakan pelindung tubuh dan peralatan keselamatan pribadi karena tidak ada waktu untuk melepaskan barang-barang ini jika pria itu tenggelam.

"Airnya bergerak cepat, dalam dan sangat dingin. Pria itu berenang menjauh dari petugas menuju bendungan yang sangat berbahaya, karena dia berniat untuk tenggelam.

"Nadeem menyusulnya, menangkapnya dan menyeretnya ke samping. Baik pria itu maupun Nadeem menderita efek dingin yang membekukan, namun demikian, karena jalan keluar yang sulit, Nadeem tetap berada di dalam air bersama pria itu. Sampai sebuah tangga diturunkan untuk membantu mereka keluar."

Berbicara pada saat itu, dia berkata: "Saya pikir orang ini mungkin tidak akan selamat, jadi saya melompat ke air untuk menyelamatkannya. Entah bagaimana saya berhasil mendapatkannya dan membawanya ke tempat yang aman. Saya tidak akan mengatakan saya 'Saya perenang yang baik, terutama di air yang mengalir dalam'.

"Tapi menyelamatkannya adalah perasaan terbaik dalam pekerjaan itu. Kami ada untuk melindungi orang, untuk menyelamatkan orang."

Baca juga :