FormasNU Pati Ajak Warga NU Memilih Anies

[PORTAL-ISLAM.ID]  FormasNU (Forum Masyarakat Santri Nusantara) Kabupaten Pati, Jawa Tengah mengajak warga NU di wilayah Kabupaten Pati memilih  Anies Baswedan sebagai Presiden Indonesia pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua FormasNU Kabupaten Pati, Tamam, pada KBAnews.com, Kamis (16/03) kemarin. Namun demikian FormasNU Pati belum memasang target raihan suara warga NU di wilayah Kabupaten Pati dalam memberikan suaranya terhadap Anies Baswedan.

“FormasNU baru saja terbentuk. Kami masih akan menunggu arahan lebih lanjut dari pusat. Dan kami akan mengumpulkan kawan-kawan simpatisan Pak Anies Baswedan terlebih dahulu,” ujar Tamam.

Ketua Umum FormasNU, Rouf Quseiry, mengatakan, bahwa  Anien Baswedan merupakan pemimpin yang memenuhi kriteria Siddiq, Amanah, Tabligh dan Fathonah. “Mas Anies merupakan pemimpin yang mengayomi dan melindungi seluruh warga negara Indonesia,” kata Rouf di Jakarta.

Rouf menilai selama lima tahun memimpin DKI Jakarta, mantan Gubernur DKI Jakarta merupakan pemimpin yang mengayomi dan melindungi warganya tanpa membeda-bedakan suku, agama, Ras dan golongan.

“Beliau mampu menghadirkan harmoni, toleransi dan kondusifitas politik masyarakat Jakarta yang berkeadaban,” imbuhnya.

Rouf melihat, saat ini Anies Baswedan mempunyai visi perubahan dan keberlanjutan untuk Indonesia yang lebih baik dalam Pilpres 2024.

“Bagi kami hal ini selaras dengan prinsip dan kaidah yang dipegang teguh oleh kalangan santri dan pecinta serta pengamal sholawatan,” tutur Rouf. [kbanews]
Baca juga :