Dongo Masal BuzzeRp, Sejak Kapan PP (Peraturan Pemerintah) Diterbitkan Oleh Gubernur? Mau Hajar Anies, Malah Ketampol Junjungan Sendiri 😁

[PORTAL-ISLAM.ID]  JADI... CERITANYA... GEROMBOLAN BUZZERP mau mengalihkan perhatian publik dari berita panas soal PEMBELIAN JEEP BUAT GUBERNUR PLT SEHARGA RP 2 MILIAR LEBIH....

LALU... dimunculkan soal KENDARAAN DINAS ERA GUBERNUR ANIES BASWEDAN...

BUZZER MELEMPAR TAI.... DIMANA TUH MOBIL DINAS YANG DULU DIPAKAI ANIES?

KATANYA... MOBIL DINAS ERA ANIES ITU SEKARANG TAK DIKETAHUI RIMBANYA... 

PADAHAL... MOBIL DINAS ERA ANIES ITU ADA di Gudang Aset Pemprov DKI Jakarta di Pulomas.

Mobil Dinas itu saat ini sedang diproses peralihan kepemilikan ke Anies Baswedan, sebagai Gubernur yang telah menjabat 5 tahun. Hal ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) No. 20 tahun 2022.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Daerah DKI Jakarta Joko Agus Setyono, terkait pengadaan mobil dinas baru Gubernur. 

Sekda DKI Joko Agus Setyono mengatakan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono belum punya mobil dinas operasional dari Pemprov DKI.

“Pak Heru itu tidak punya kendaraan dinas di sini. Beliau tidak ada kendaraan dinas,” kata Joko di Balai Kota Jakarta, Jumat, 3 Maret 2023.

Sejak menggantikan Anies Baswedan yang telah habis masa tugasnya, Heru Budi menggunakan kendaraan dinasnya dari Sekretariat Negara. Sebagai Kepala Sekretariat Presiden, Heru mendapat mobil dinas Toyota Innova.

Mobil dinas gubernur DKI yang lama sedang proses peralihan kepemilikan kepada Anies Baswedan yang menjabat Gubernur DKI 2017-2022. 

“Apabila kepala daerah telah menjabat lebih empat tahun itu akan dialihkan kepemilikan kepada yang bersangkutan dengan harga yang tidak terlalu mahal,” kata Joko, dilansir TEMPO.

Pengalihan kepemilikan kendaraan dinas lama kepada kepala daerah itu diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 20 tahun 2022. 

Dalam pasal 18 ayat 2 huruf a disebutkan kendaraan dengan umur empat sampai tujuh tahun memiliki nilai jual 40 persen dari hasil penilaian kendaraan sesuai peraturan perundang-undangan bidang pengelolaan Barang Milik Negara/Daerah.

***

NAH... SETELAH TAHU BAHWA MOBIL DINAS ERA ANIES TIDAK HILANG, DAN SEDANG PROSES PERALIHAN KE ANIES SESUAI DENGAN PP NO. 20 TAHUN 2022...

BUZZER BUKANNYA INSAF.... MALAH MENAMBAH KETOLOLANNYA...

KATANYA.... ANIES NILEP MOBIL DINAS PAKAI PP YANG DIBUATNYA....

LOH...???

SEJAK KAPAN PP (PERATURAN PEMERINTAH) ITU DITERBITKAN OLEH GUBERNUR?

PP NO.20 TAHUN 2022 ITU DITERBITKAN OLEH PRESIDEN JOKOWI PADA 20 MEI 2022.

DASSAR BUZZER TOLOL...!!!
Baca juga :