Yusuf Estes: Banyak orang tidak tahu bahwa Islam ini ada di Amerika sebelum Kristen ada

Yusuf Estes (nama lahir Joseph Estes, 1944) adalah seorang mubalig mualaf berkebangsaan Amerika, yang berasal dari Texas. Sebelum menjadi mualaf pada tahun 1991 dia beragama Kristen.

Di akun fbnya (3/2/2023), Yusuf Estes menulis tentang sejarah Islam di Amerika yang bermula dari seorang Cherokee Blackfoot American Indian yang beragama Islam yang dikenal sebagai Eagle Sun Walker.

Berikut tulisannya.... 👇👇

Banyak orang tidak tahu bahwa Islam ini ada di Amerika Utara sebelum Kristen ada.

Nama saya Mahir Abdal-Razzaaq El dan saya seorang Cherokee Blackfoot American Indian yang beragama Islam. Saya dikenal sebagai Eagle Sun Walker. Saya melayani sebagai Pipe Carrier Warrior untuk Northeastern Band of Cherokee Indians di New York City.

Ada Muslim lain di kelompok kami. Sebagian besar, tidak banyak orang yang menyadari kontak penduduk asli Amerika dengan Islam yang dimulai lebih dari seribu tahun yang lalu oleh beberapa musafir Muslim awal yang mengunjungi kami. Beberapa dari pelancong Muslim ini akhirnya tinggal di antara orang-orang kami.

Bagi sebagian besar Muslim dan non-Muslim saat ini, jenis informasi ini tidak diketahui dan tidak pernah disebutkan dalam buku sejarah mana pun. Ada banyak dokumen, perjanjian, undang-undang dan resolusi yang dikeluarkan antara tahun 1600-an dan 1800-an yang menunjukkan bahwa umat Islam sebenarnya ada di sini dan sangat aktif dalam komunitas tempat mereka tinggal. Perjanjian seperti Perdamaian dan Persahabatan yang ditandatangani di Delaware River pada tahun 1787 ditandatangani oleh Abdel-Khak dan Muhammad Ibn Abdullah. Perjanjian ini merinci hak kami untuk terus hidup sebagai komunitas di bidang perdagangan, pelayaran maritim, bentuk pemerintahan saat itu yang sesuai dengan Islam. Menurut kasus pengadilan federal dari Kongres Kontinental, kami membantu menghidupkan kembali konstitusi yang baru dibingkai. Semua dokumen saat ini ada di Arsip Nasional serta Perpustakaan Kongres.

Jika Anda memiliki akses ke catatan di negara bagian South Carolina, bacalah Moors Sundry Act of 1790. 

Di artikel mendatang, Insya Allah, saya akan membahas lebih detail tentang berbagai suku, bahasa mereka; di mana beberapa dipengaruhi oleh kata-kata Arab, Persia, Ibrani. Hampir semua kosa kata suku termasuk kata Allah. Kode pakaian tradisional untuk wanita India termasuk kimah dan gaun panjang. Untuk pria, tarif standarnya adalah turban dan atasan panjang yang sampai ke lutut. Jika Anda melihat salah satu buku tua tentang pakaian Cherokee hingga tahun 1832, Anda akan melihat pria mengenakan sorban dan wanita mengenakan penutup kepala panjang. Kepala Cherokee terakhir yang memiliki nama Muslim adalah Ramadhan Ibn Wati dari suku Cherokee pada tahun 1866.

👇👇

Baca juga :