SEBUAH PERENUNGAN Ahmad Dhani

SEBUAH PERENUNGAN

Catatan: Naniek S Deyang

Ahmad Dhani pernah termasyhur sebagai penyanyi, grup band Dewa boleh dibilang band papan atas terngetop. Dia juga sangat produktif mencipta lagu, bahkan dia banyak melahirkan penyanyi top.

Namun entah bisikan dari mana, dia tiba-tiba terayun di ranah politik. Dewa diambang perpecahan karena ada yang nyebong dan ada yang ngadrun. Dhani juga tidak produktif lagi mencipta lagu atau mencetak penyanyi.

Bahkan semakin Dhani terlibat ke politik, Dewa makin tenggelam. Puncaknya Nasib Dhani benar-benar terpuruk saat dia Nyaleg gagal, bahkan dia di penjara di Surabaya, karena dianggap menghina Ahok.

Keluar dari penjara, Dhani terlihat lebih bisa menata diri, dia mulai bisa mengerem diri untuk tidak cawe-cawe  di politik. Perlahan namun pasti saat pandemi mereda, Dewa mulai bangkit dari keterpurukan, Dewa pun panen manggung off air. Puncaknya beberapa hari lalu saat Dewa menggelar konser tunggal di  JIS yang berkapasitas hampir 100 ribu orang itu dipadati penonton!!! Luar biasa penampilan Dhani dan Dewa, tidak ada yang membantah sejatinya mau cebong atau kadrun semua ngefans Dhani dan Dewa!

Pelajaran yang kita bisa ambil, bahwa jatuh-bangun itu hal yang biasa dalam hidup, yang penting saat jatuh kita tau apa yang harus kita perbaiki untuk bisa bangkit. 

Menurut saya, Dhani lebih pas jadi musisi, tidak usah aneh2 ke politik, karena dari awal Allah sudah kasih Dhani talenta di bidang musik.

Bisa jadi saat kita jatuh Allah lagi mengingatkan kita, bahwa ada jalan yg salah yg kita tempuh dalam hidup ini. (fb)
Baca juga :