NGERI! @PartaiSocmed: Catat Twitku ini, Beberapa tahun kedepan BUMN yang masuk konsorsium Kereta Cepat akan bangkrut akibat utang investasi dan beban operasional kereta cepat

[PORTAL-ISLAM.ID] Menterinya jualan tampang terus demi popularitas... bahkan baru saja rangkap jabatan... padahal kondisi BUMN babak belur...

Daftar 4 BUMN Karya dengan Utang Terbesar

Total utang BUMN Karya menembus triliunan rupiah. Jumlah ini merupakan akumulasi dari total utang dari 4 emiten BUMN Karya hingga kuartal III 2022.

Jika dihitung, total utang atau liabilitas BUMN Karya yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) mencapai Rp 125,83 triliun di kuartal III 2022. 

Salah satu BUMN Karya, PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT), mengumumkan menunda pembayaran bunga obligasi. Alhasil, perdagangan efek mulai dari saham hingga obligasi Waskita Karya dihentikan sementara oleh BEI.

Demikian dilaporkan Kumparan (Selasa, 21 Februari 2023)

Namun ternyata ada yang lebih mengerikan lagi... yang bakal terjadi di masa-masa datang...

Hal ini diungkap oleh pegiat sosial media eks pendukung Jokowi akun @PartaiSocmed.

"Ini belum seberapa. Beberapa tahun kedepan sejumlah BUMN kita yg masuk dalam konsorsium KCIC (Kereta Cepat Indonesia China) akan terancam bangkrut akibat utang investasi dan beban operasional kereta cepat Jakarta-Bandung. Saat itu terjadi pemimpin baru hanya bisa menyalahkan Jokowi. Simpan dan catat tweet ini!" kicau akun @PartaiSocmed, Selasa (21/2/2023).

Prediksi akun @PartaiSocmed selama ini jarang meleset.
Baca juga :