Anies Baswedan Temui AHY di Kantor Demokrat, NasDem dan PKS Turut Hadir

[PORTAL-ISLAM.ID]   Anies Baswedan menyambangi Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, hari ini. Ia bertemu dengan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY.

AHY nampak ditemani Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky. Selain itu, hadir pula Ketua Tim Anies, Sudirman Said, serta perwakilan tim kecil Partai NasDem Willy Aditya dan Sugeng Suparwoto. Adapun dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) nampak dihadiri oleh Sohibul Iman, Pipin Sopian, serta Al Muzammil.

“Hari ini kami jumpa bersama di Kantor Partai Demokrat bersama NasDem. Datang Pak Anies dan Nasdem datang Pak Sugeng dan Willy. Saya dan Pak Sohibul dan Pipin dari PKS,” kata Muzammil saat dihubungi, Kamis, 2 Februari 2023.

Dia mengatakan hubungan ketiganya tetap solid dan kompak. “Kami tetap kompak alhamdulillah,” kata dia.

Sementara itu, Juru bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra meminta doa dari masyarakat agar semuanya berjalan lancar. “Kalau ada yang sudah bisa kami sampaikan ke teman-teman, akan segera di-update. Mohon doanya agar semuanya lancar,” kata Herzaky.

Belum diketahui apa isi pertemuan antara Anies dan AHY beserta partai yang bergabung di koalisi perubahan itu. Seperti diketahui, Partai Demokrat dan PKS menyusul NasDem yang menyatakan dukungan pada Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Ketua Tim Anies Baswedan, Sudirman Said, mengatakan satu per satu dukungan dari partai politik kepada Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024 resmi dilontarkan. PKS menjadi partai ketiga yang menyatakan dukungannya kepada mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Said menjelaskan, penegasan komitmen oleh PKS ini menunjukkan bahwa Anies merupakan bakal calon presiden pertama yang mendapatkan dukungan resmi dengan jumlah yang cukup. Artinya, kata dia, bahtera Koalisi Perubahan bersiap untuk segera berlayar menuju Pemilihan Presiden 2024.

“Pada hari ini Pak Anies adalah bacapres yang pertama kali mendapatkan dukungan resmi dalam jumlah cukup. Ini artinya bahtera perjuangan Koalisi Perubahan segera bersiap untuk berlayar menempuh berbagai tantangan,” kata Sudirman di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Senin, 30 Januari 2023.

Dia mengatakan pimpinan parpol Koalisi Perubahan bakal bertemu dalam waktu dekat. Mereka dijadwalkan menyusun dan menyepakati piagam koalisi.

“Dalam waktunya, Insya Allah akan dilakukan deklarasi bersama seluruh partai politik pendukung Pak Anies Baswedan,” ujarnya. [tempo]
Baca juga :