Akun twitter ini 3 hari sebelum gempa Turki memprediksi kalau di titik merah tsb akan terjadi gempa 7,5 cepat atau lambat. Dan kejadian Presisi baik lokasi dan besarnya

[PORTAL-ISLAM.ID]  Akun twitter ini 2 hari lalu memprediksi kalau di titik merah tsb akan terjadi gempa 7,5 cepat atau lambat. Dan kejadian gempa Turki. Presisi baik lokasi dan besarnya.

"Sooner or later there will be a ~M 7.5 #earthquake in this region (South-Central Turkey, Jordan, Syria, Lebanon). #deprem"

"Cepat atau lambat akan ada ~M 7,5 #earthquake di wilayah ini (Turki Selatan-Tengah, Yordania, Suriah, Lebanon). #deprem," cuit akun Frank Hoogerbeets @hogrbe pada 3 Februari 2023.

Dan kejadian gempa di titik merah itu (Turki dan sekitarnya) pada Senin, 6 Februari 2023.

Hingga saat ini, sedikitnya 2.379 orang tewas di Türkiye ketika dua gempa bumi besar dan 185 gempa susulan melanda bagian tenggara negara itu.

Wakil Presiden Turki Fuat Oktay mengatakan 2.379 orang tewas dan 14.483 lainnya luka-luka setelah gempa bumi, yang dirasakan di 11 provinsi, termasuk Malatya, Şanlıurfa, Osmaniye dan Diyarbakir, meski jumlah korban terancam naik jauh lebih tinggi karena kerusakan parah.

Baca juga :