Viral Paspampres hancurkan koreografi milik suporter jelang Laga Indonesia Vs Vietnam di GBK yang akan ditonton Presiden Jokowi

[PORTAL-ISLAM.ID]  Suporter Indonesia mendapat perlakukan kurang mengenakkan menjelang laga timnas Indonesia vs Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022. Koreografi mereka dihancurkan Paspampres.

La Grande, kelompok suporter Garuda berencana kembali menampilkan koreografi dalam laga Indonesia vs Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (6/1/2023) sore WIB.

Hal ini pernah dilakukan suporter penghuni Tribun Utara tersebut saat timnas Indonesia melakoni laga kandang perdana melawan Kamboja di fase grup.

Saat itu, mereka membentangkan spanduk yang berisikan pesan mendalam atas tragedi kemanusiaan di Stadion Kanjuruhan.

Akan tetapi, koreografi yang dirancang La Grande untuk laga timnas Indonesia vs Vietnam terancam batal dilakukan.

La Grande Indonesia dalam rilisnya menyebut jika koreografi tersebut telah dihancurkan oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Sebagai informasi, laga Indonesia vs Vietnam akan dihadiri Presiden Joko Widodo yang menyaksikan langsung.

"Jika Kreatifitas Dibungkam, Hanya Ada Satu Kata, Lawan!," tulis rilisan La Grande seperti dikutip BolaSport.com.

"Kami sadar sejak pertandingan melawan Kamboja, apa yang kami lakukan berdampak sangat besar dan menjadi perhatian berbagai kalangan, baik aparat keamanan sampai media, dengan sudut pandang masing-masing," ungkap La Grande. 

Tindakan Paspampres ini menuai banyak hujatan.

"Harusnya pak jokowi emang gausah nonton di stadion. Anak buahnya udah aneh2," komen akun @heruu_S09.

"Presiden mau nonton. Orang-orang yang terkait males kalo ada banner protes masalah Kanjuruhan didepan presiden. Atau presidennya nggak mau kena malu kalo protes Kanjuruhan disorot media ketika presidennya hadir di stadion. Politik lah biasa kotor," sentil @budibatek.