Setelah membeli sebuah gereja di Inggris untuk diubah menjadi masjid, azan pertama langsung dikumandangkan

[PORTAL-ISLAM.ID]  Setelah membeli sebuah gereja di Inggris, untuk diubah menjadi masjid, azan pertama dikumandangkan... (video di bawah).

Populasi Muslim Inggris Naik 44 Persen
  
Populasi Muslim di Inggris dan Wales telah meningkat sebesar 44 persen selama dekade terakhir. Angka ini berdasarkan data yang baru dirilis pada Desember 2022 lalu.

Data sensus diterbitkan oleh Kantor Statistik Nasional (ONS). Hasil yang ada menunjukkan jumlah orang yang mengidentifikasi diri sebagai Muslim di Inggris dan Wales adalah 6,5 persen atau 3,9 juta orang, dibandingkan dengan 4,9 persen (2,7 juta orang) pada 2011.

Data Sensus ini juga menyoroti penurunan agama Kristen. Untuk pertama kalinya, lebih sedikit orang di Inggris dan Wales yang menggambarkan diri mereka sebagai orang Kristen. Proporsi orang yang mengaku beragama Kristen adalah 46,2 persen, turun dari 59,3 persen pada sensus 10 tahun sebelumnya.

Sementara itu, 37,2 persen orang (22,2 juta) menyatakan mereka "tidak beragama". Angka ini juga mengalami kenaikan dari angka 25,2 persen pada Sensus tahun 2011.

[VIDEO - Setelah membeli sebuah gereja di Inggris untuk diubah menjadi masjid, lantunan azan pertama dikumandangkan]