Megawati Yakin Kalau Suka Selfie Pengikutnya Bakal Banyak: Saya Cantik, Pintar dan Kharismatik!

[PORTAL-ISLAM.ID]  Pidato Ketua Umum PDI Perjuangan atau PDIP Megawati Soekarnoputri dalam acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 PDI-P, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023) masih jadi perbincangan.

Pada kesempatan itu, Megawati sering kali melemparkan candaan di depan ratusan kader PDIP yang datang. 

Salah satunya terkait dengan dirinya yang yakin bisa punya banyak pengikut.

"Untung saya ini pinter loh, jadi kalau saya mau mejeng, apa ya namanya itu, selfie, woo pasti pengikutku akeh (banyak), satu perempuan, dua cantik, tiga kharismatik nah?" ujar Megawati yang disambut tepukan ratusan kader PDIP.

"Yang keempat pintar, aku tahu-tahu ketiban profesor aja dua, hak doktor honoris 9 masih nunggu neh 5," imbuhnya.

Megawati bahkan mengaku bingung kenapa dia mendapatkan begitu banyak gelar.

"Aku dewe (sendiri) sampai garuk kepala ini gara-gara apa to yo? ini salah satu pengamat CNBC juga ngasih saya award," ujar Megawati.

"Kamu tahu enggak sih ibumu udah cantik, kharismatik, pejuang, opo neh (apa lagi)? Kok lu enggak liatin gue jelas-jelas ada," imbuhnya.

Megawati kemudian menyoroti peran perempuan di dalam maupun di luar politik. 

Presiden RI kelima itu menjunjung perlunya kesetaraan gender dan berharap banyak perempuan yang bisa seperti ditinya.

"Secara kuantitatif kualitatif kenapa perempuan kita tidak seperti dulu pada masa perjuangan, saya sendiri bingung apa salahnya? Padahal saya sendiri kalau mau dijadikan contoh kan bisa ya," ujar Megawati.

"Seperti tadi saya bilang, mbok banyak kaum perempuan seperti saya seperti yang dibilang saya kaum perempuan harus maju bersama, ini abad modern kita sudah menjadi orang merdeka kita bisa berbicara sesuai dengan budaya seni budaya Indonesia," tambahnya. [suara]