Anies Kunjungi Masjid Indonesia Pertama di London

[PORTAL-ISLAM.ID]  Bakal Calon Presiden yang diusung Partai NasDem Anies Baswedan menyempatkan diri berkunjung ke Masjid Indonesia Islamic Centre (IIC) London, Inggris pada hari Minggu, 15 Januari 2023.

“Masjid IIC London pada hari minggu 15 Januari 2023, menerima kunjungan mantan Gubernur DKI Anies Bawesdan, yang sedang berkunjung ke United Kingdom,” demikian tulis Instagram @iic.london.

Anies datang ke IIC London tak sendiri, dia ditemani oleh sang istri Fery Farhati dan putra keduanya Mikail Azizi Baswedan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga sempat berkeliling di sekitar area Masjid IIC London sekaligus menyapa para warga Indonesia yang berada di London.

“Pak Anies menyempatkan berkeliling masjid ditemani panitia pembangunan masjid dan sempat beramah tamah dengan warga Indonesia di London,” tuturnya.

Dikutip dari situs resmi IIC London, masjid ini merupakan masjid pertama masyarakat Muslim Indonesia di London. IIC London juga mempunyai yayasan yang telah terdaftar resmi di British Charity Comission No. 1105685.

Keinginan membangun masjid ini berawal dari kegiatan kelompok kecil pengajian rutin dari rumah ke rumah yang dilakukan oleh para perintis WNI yang tinggal di London, akhirnya pihak IIC memandang perlu untuk membangun sebuah masjid milik Indonesia yang mana akan menjadi pusat seluruh kegiatan keagamaan bagi warga masyarakat Indonesia baik yang tinggal menetap maupun, tinggal sementara di London.

Masjid ini memiliki fasilitas ruang kelas, perpustakaan, dan unit usaha. Masjid IIC London ini juga dipakai sebagai tempat sholat lima waktu, sholat Jumat, sholat Idul Fitri, dan sholat Idul Adha.

Ruang kelas dapat dimanfaatkan untuk pendidikan anak-anak dan remaja, terutama untuk belajar Quran dan agama Islam. (kba)

Baca juga :