Warganet: Meski Maroko kalah.. Amina Dehbi tetap di hati... 😍

[PORTAL-ISLAM.ID]  Pemberitaan mengenai penampilan Maroko di Piala Dunia 2022 seakan tidak ada habisnya. 

Tak hanya pemain dan jajaran official tim saja yang berhasil mencuri perhatian, jurnalis cantik Maroko bernama Amina Dehbi, juga mampu menarik perhatian warganet.

Amina Dehbi menjadi pusat perhatian netizen setelah mengunggah fotonya ketika mendukung timnas Maroko di Qatar. Banyak orang yang penasaran tentang siapa sebenarnya wanita berhijab ini.

Wanita yang lahir di Taza, Maroko ini merupakan lulusan dari ISIC (Institut SupΓ©rieur de l'Information et de la Communication) di Rabat, ibu kota Maroko.

Dari laman linkedin pribadinya, diketahui bahwa wanita berhijab ini berprofesi sebagai jurnalis di media Maroko, Hespress.

Amina Dehbi mulai bekerja sebagai jurnalis sejak 2021 lalu. Sebelumnya dia sempat menjalani masa pelatihan di SNRT (The Moroccan Public Broadcasting Company).

Selain itu dia juga pernah mengikuti pelatihan Jurnalisme Investigatif, TV News, dan TV reporter di Al Jazeera Media Institute. Selain sebagai jurnalis wanita yang lahir pada 25 Juli 2000 ini juga aktif menulis artikel yang diposting di blog pribadinya aminadehbi.com.

Jurnalis cantik nan ramah ini juga aktif di sosial media. Akun instagramnya @amina.dehbi memiliki 934 ribu followers. 

Di akun IGnya dia kerap membagikan foto dan video kesehariannya termasuk ketika mendukung negaranya di ajang Piala Dunia 2022.

Banyak netizen Indonesia yang menjadi followersnya di IG.

Di story IG nya Amina Dehbi melalui video mengucapkan terima kasih kepada netizen Indonesia atas dukungannya kepada Maroko di Piala Dunia 2022. Dia pun mengungkapkan keinginanya untuk suatu saat bisa berkunjung di Indonesia.

"Meski Maroko kalah.. Amina Dehbi tetap di hati...πŸ₯°πŸ₯°," cuit netizen akun @AbanggSayur yang membagikan video Amina Dehbi.

[VIDEO]