Sandiaga Uno Dikabarkan Gabung PPP, Siap Nyapres

[PORTAL-ISLAM.ID] Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dikabarkan sebentar lagi menjadi kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Kepindahan itu dinilai sebagai upaya Sandi untuk menjadi calon presiden di Pilpres 2024.

Informasi bahwa Sandiaga Uno sedang merapat ke PPP disampaikan Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di Gedung DPR, Rabu (28/12/2022). 

Menurut Sufmi kabar tersebut dari anggota fraksi PPP di parlemen bahwa Sandiaga sebentar lagi resmi menjadi kader PPP. 

Sufmi Dasco menyatakan meskipun Sandi masih menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, namun sikap partai Gerindra sesuai dengan keputusan hanya mencalonkan Prabowo sebagai capres.

Namun menurut Dasco, jika Sandi kekeuh ingin menjadi capres, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Krearif (Menparkeraf) itu bisa menjadi kader partai lain. Dan ia sendiri telah mendengar bahwa Sandi sebentar lagi akan resmi jadi kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Dengan begitu, Gerindra tak terganggu dan campuri keinginan Sandiaga Uno yang ingin menjadi capres.

“Jadi saya pikir penyataan pak Sandi (ingin nyapres) tak perlu dijadikan polemik. Karena saya sudah mendengar kabar dari temen-temen fraksi PPP bahwa pak Sandi itu akan segera resmi menjadi anggota PPP,” kata Sufmi Dasco kepada wartawan di komplekk parlemen, Rabu (28/12/2022).

Dengan begitu, Tentu kata Dasco, Partai Gerindra tidak akan mengurusi, sebab kewenangannya sudah bukan di Gerindra lagi.

“Kalau sudah resmi di PPP, ya jangan ditanya ke Gerindra lagi,” tandas Dasco. 

Wakil Ketua DPR itu menyampaikan bahwa DPP Gerindra sampai saat ini belum menerima surat pengunduran diri dari Sandiaga. 

Gerindra pun menunggu surat pengunduran diri Sandiaga jika memang ingin bergabung dengan PPP.(*)