Rocky Gerung: Nggak Ada Gunanya PAN Jateng Mendeklarasikan Ganjar Bila Bukan karena Uang

[PORTAL-ISLAM.ID]  Pegamat politik Rocky Gerung menyoroti Partai Amanat Nasional (PAN) Jateng yang mendeklrasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Kader PAN Jateng menyerukan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 pada acara peluncuran bakal calon anggota legislatif DPR RI PAN DPW Jateng.

Selain Ganjar Pranowo, acara tersebut juga dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir, sehingga Rocky menilai bahwa deklarasi dilakukan karena uang.

"Tapi bagi PAN Jawa Tengah, kan aura PAN Jawa Tengah habis tuh, karena dihajar oleh PDIP dari awal tuh," ujarnya dikutip NewsWorthy dari YouTube Rocky Gerung Official, Senin (5/12).

"Jadi nggak ada gunanya sebetulnya PAN Jawa Tengah mendeklarasikan Ganjar, bila bukan karena uang itu, itu sebetulnya tuh," sambung Rocky Gerung.

Kemudian ia juga menyinggung bahwa Jateng merupakan wilayah PDIP, jika PAN mendeklarasikan Ganjar secara resmi, maka akan kalah dari PDIP.

"Kalau soal pertandingan ya udah mungkin dia deklarasikan Ganjar besok dihajar oleh PDIP, habislah PAN disitu, tapi yang di Lampung juga hal yang sama," bebernya.

Menurutnya, mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merupakan sosok yang lebih cocok dideklarasikan PAN daripada Ganjar, ia juga menyinggung Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas).

"Menganggap bahwa ya apa poinnya tuh musti maksa-maksa Ganjar itu, mending Anies Itu karena lebih konkret, lebih autentik orang yang di Riau," ujarnya.

"Menganggap bahwa kita ingin supaya Pak Zulhas yang jadi presiden, mas Zulhas milih Ganjar, ya mending kita kalau begitu enggak usah pakai keputusan partai," tandasnya.[wartaekonomi]