Presiden Erdoğan melalui akun Twitter resminya yang berbahasa Arab mengucapkan selamat kepada timnas Maroko yang melaju ke Semi Final Piala Dunia 2022

[PORTAL-ISLAM.ID]  Presiden Turki Recep Tayyip Erdoğan melalui akun Twitter resminya yang berbahasa Arab mengucapkan selamat kepada timnas sepakbola Maroko yang menang atas Portugal pada laga perempat-final (melaju ke babak semi-final) di Piala Dunia 2022 Qatar 11 Desember 2022 lalu.

"Saya ucapkan selamat dari lubuk hati yang paling dalam kepada timnas Maroko yang merupakan tim Afrika pertama yang meraih prestasi mencapai babak semifinal Piala Dunia, dan saya juga mengucapkan selamat kepada seluruh saudara kita Maroko atas prestasi ini," kata Erdogan di akun twitternya berbahasa Arab (11/12/2022).

Maroko adalah negara di ujung benua Afrika yang menjadikan Bahasa Arab sebagai bahasa remi negaranya.

Maroko menjadi negara Afrika pertama yang lolos ke babak semi-final, serta negara muslim kedua yang lolos ke babak semi-final dalam sejarah Piala Dunia setelah Turki pada Piala Dunia 2002 silam.

Maroko akan menghadapi Prancis di babak semi final Piala Dunia 2022 yang akan digelar hari Kamis (15/12/2022) pukul 02.00 WIB.
Baca juga :