MAKJLEB! NasDem: Bamsoet Harus Vaksin Booster 10 Kali Biar Tegak Lurus pada UU

[PORTAL-ISLAM.ID] Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai NasDem Effendi Choirie ikut menanggapi pernyataan Ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet yang melontarkan wacana penundaan pemilu 2024 dengan alasan covid dll.

Gus Choi -panggilan Effendi Choirie- menyebut di dalam diri Bamsoet ada virus yang lebih berbahaya daripada Covid-19, sehingga memiliki pikiran untuk mempertimbangkan kembali jadwal tahapan Pemilu 2024.

"Nah, kenapa kok ada orang yang berkeinginan lain menunda, memperpanjang, mengubah segala macam? Itu berarti di dalam dirinya itu ada virus Covid yang lebih berbahaya ketimbang Covid-19," ujar Gus Choi saat dihubungi, Jumat (9/12/2022).

Oleh karena itu, dia mengusulkan agar Bamsoet melakukan vaksin booster sampai 10 kali agar tetap tegak lurus terhadap undang-undang (UU).

"Oleh karena itu, mereka yang memiliki keinginan untuk memperpanjang untuk mengubah UU itu perlu vaksin booster 5 kali atau 10 kali. Jadi itu perlu dibooster," kata Gus Choi.

Lebih lanjut, dia meminta agar politikus Partai Golkar itu tetap mematuhi peraturan UU secara konsisten. Begitu juga dengan para politikus yang lain.

"Bamsoet sahabat saya ini, sebagai ketua MPR harus tegak lurus lah. Jangan bengkok-bengkok, gawat ini," ujarnya. 

"Kita harus konsisten melaksanakan UU. Kesepakatan, janji, mekanisme nasional itu yang sudah diputuskan itu harus konsisten. Jadi pejabat-pejabat baik di DPR maupun eksekutif itu harus tunduk, patuh, tegak lurus dengan UU," tandas Gus Choi, seperti dilansir tvonenews