Maju Jadi Ketum PSSI, Ahmad Yani: Urus BUMN Saja tak Becus

[PORTAL-ISLAM.ID]  Erick Thohir tidak becus mengurusi BUMN dan masih berambisi mengelola sepak bola Indonesia menjadi Ketua Umum PSSI.

“Urus BUMN saja tak becus,” kata Ketua Umum Partai Masyumi Reborn di akun Twitter-nya @say_ulva, Senin (5/12/2022).

Ahmad Yani mengatakan seperti itu menanggapi akun Twitter @indosupporter: “Erick Tohir bersedia maju ke pemilihan Ketua Umum PSSI jika didukung voter. Apabila terpilih menjadi Ketua Umum PSSI, Erick Thohir berencana membongkar total mulai tata kelola kompetisi, manajemen, hingga Timnas.”

Menteri BUMN, Erick Thohir digadang-gadang menjadi calon ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Menanggapi hal tersebut, Erick mengaku tidak menolak, tetapi dengan syarat.

Menteri yang sempat diutus Presiden Joko Widodo untuk menemui Presiden FIFA, Gianni Infantino pasca-Tragedi Kanjuruhan, Malang ini menyatakan bahwa dirinya hanya akan maju jika memperoleh banyak dukungan dari pemilik suara atau voters.

“Kalo voters [mendukung] kita perhitungkan. Kan, gini, jangan juga saya melakukan sesuatu tapi enggak dapat dukungan buat apa?” sebut Erick, dikutip dari Detik, Minggu (4/12/2022).

“Kalau kita mau, tapi nggak didukung buat apa? Ya sama aja mimpi di siang bolong,” ujar mantan Presiden Inter Milan tersebut.

Erick mengatakan, dirinya akan mempertimbangkan posisinya yang digadang-gadang tersebut bila ada kebersamaan, tidak ada saling menyalahkan, dan adanya satu kesatuan antara suporter, klub, dan PSSI.

“Kalau didukung kita pikirkan. Tapi harus dengan kebersamaan, jangan saling menyalahkan antara suporter, klub, PSSI, ini mesti jadi kesatuan. Ini transformasi total.” tegasnya. [suaranasional]