Qatar undang Dr. Zakir Naik untuk memberikan Ceramah Agama selama berlangsungnya Piala Dunia, Masya Allâh ❤️

[PORTAL-ISLAM.ID]  Di sepanjang perhelatan Piala Dunia 2022, ulama terkenal dunia Dr. Zakir Naik disebut diberikan jadwal untuk memberikan ceramah.

Dalam video yang viral di media sosial tampak Dr. Zakir Naik telah tiba di Qatar.

Dilansir Al Arabiya (20/11/2022), Zakir Naik disebutkan akan banyak memiliki jadwal ceramah ketika acara Piala Dunia berlangsung namun belum disebutkan bagaimana teknisnya hal ini akan dilakukan, mengingat ini merupakan ajang sepakbola.

“Penceramah Sheikh Zakir Naik hadir di Qatar selama Piala Dunia dan akan memberikan banyak ceramah agama sepanjang turnamen,” ungkap Faisal Alhajri, seorang presenter di saluran olahraga milik negara Qatar, Alkass, dikutip dari Al Arabiya (20/11/2022).

Zakir Naik merupakan seorang penceramah ternama asal India. Namun, sosoknya di India sedang tercemar belakangan akibat fitnah pencucian uang dan ujaran kebencian.

Menurut laporan dari Al Arabiya, Zakir Naik adalah buronan yang dicari oleh otoritas India atas tuduhan pencucian uang dan ujaran kebencian di India. Akan tetapi, ia pun membantah tudingan itu dan tidak benar adanya.

Oleh sebab itu, Zakir Naik pindah menetap di Malaysia setelah melarikan diri dari India pada 2016. 

Piala Dunia 2022 akan berlangsung di Qatar 20 November hingga 18 Desember 2022. 

Tim tuan rumah Qatar akan menghadapi Ekuador di pertandingan pembukaan yang akan berlangsung di Stadion Al Bayt, yang terletak sekitar 35 km (22 mil) dari Doha, nanti malam Minggu (20/11/2022) pukul 23.00 WIB.