Masya Allah... Pemabuk Maksa Ingin Shalat dan Meninggal saat Sujud Kedua

[PORTAL-ISLAM.ID] Usia memang menjadi rahasia mutlak Sang Maha Kuasa. Tidak ada satu pun makhluk yang tahu kapan ajal akan menjemputnya. Seperti kejadian luar biasa yang terjadi di Maroko berikut ini. Seorang pria menghembuskan napas terakhirnya saat sedang menunaikan shalat.

Peristiwa yang terjadi di sebuah masjid di Maroko ini memang bisa dibilang sangat langka. 

Bermula saat beberapa jemaah masjid sedang berbincang-bincang, tiba-tiba muncul seorang pria dalam keadaan mabuk. Pria mabuk itu memaksa ingin mendirikan salat di masjid tersebut.

Beberapa orang jemaah pun terpaksa menghalaunya dan diberi uang agar pergi. Namun ia tetap bersikeras ingin shalat.

Akhirnya, imam di masjid itu mengajaknya untuk membersihkan diri dan berwudu. Setelah bersuci, imam itu lantas membimbingnya untuk salat. 

Tak disangka, saat sampai di sujudnya yang kedua, pria itu menghembuskan napas terakhirnya. Seluruh jemaah yang ada di masjid itu pun langsung kaget dan bersama-sama mengangkat tubuh pria itu.

كُلُّ نَفْسٍ ذَاۤىِٕقَةُ الْمَوْتِۗ وَاِنَّمَا تُوَفَّوْنَ اُجُوْرَكُمْ يَوْمَ الْقِيٰمَةِ ۗ فَمَنْ زُحْزِحَ عَنِ النَّارِ وَاُدْخِلَ الْجَنَّةَ فَقَدْ فَازَ ۗ وَمَا الْحَيٰوةُ الدُّنْيَآ اِلَّا مَتَاعُ الْغُرُوْرِ 

"Setiap yang bernyawa akan merasakan mati. Hanya pada hari Kiamat sajalah diberikan dengan sempurna balasanmu. Siapa yang dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga, sungguh dia memperoleh kemenangan. Kehidupan dunia hanyalah kesenangan yang memperdaya." (QS Ali Imran: 185)

[VIDEO]