Gibran Minta Didemo, Publik Teringat Jokowi: Bapakmu Dulu Ngomong Gini tapi Malah Ngacir ke Kandang Bebek!

[PORTAL-ISLAM.ID]  Kekinian, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kembali menjadi sorotan netizen. Hal ini akibat cuitan yang ia buat di akun Twitter pribadinya pada Rabu (2/11/22) kemarin.

Melalui akun Twitter-nya @gibran_tweet, putra sulung Presiden Joko Widodo ini mengaku ingin didemo.

"Mbok aku didemo," tulis Gibran seperti dikutip Suara.com pada Kamis (3/11/22).

Cuitan ini bermula ketika Gibran mengomentari twit yang dibuat oleh akun Twitter @WagimanDeep212_. Akun Twitter ini membuat cuitan soal Gibran yang berencana menghapus anggaran untuk pengadaan mobil dinas listrik dari APBD Kota Solo tahun 2023.

"Wali Kota Solo @gibran_tweet hapus anggaran untuk pengadaan mobil dinas listrik dari APBD Kota Solo tahun 2023," tutur @WagimanDeep212_.

"Mobil listrik itu mahal. Timbange tuku mobil, nggo mbangun pasar wae [Daripada untuk beli mobil, buat ngebangun pasar saja]," perkataan Gibran yang dikutip oleh netizen tersebut.

Cuitan dari suami Selvi Ananda ini pun lantas menjadi sorotan. Hingga kini, cuitannya telah mendapatkan ribuan suka dan ratusan retweet dari netizen.

Dalam komentarnya, netizen lantas membandingan perkataan Gibran dengan Jokowi. Pasalnya, dahulu Jokowi pernah berkata 'kangen didemo'.

"Ntar kabur kayak bapakmu," tutur netizen.
"Persis kayak bapaknya. Nanti giliran didemo beneran, keluar lewat pintu belakang," imbuh netizen lain.

"Bapakmu dulu ya bilang gini," kata netizen lain.

"Bapakmu dulu juga ngomong gini tapi malah ngacir ke kandang bebek jauh-jauh piye," tambah netizen lain.

"Nanti didemo malah kabur lihat bebek," komentar netizen lainnya lagi.