PKS: Duet Anies-AHY Keren, Opsi Lain Anies-Khofifah

[PORTAL-ISLAM.ID]  Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera menilai wacana duet Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai capres dan cawapres 2024 keren. Dia memandang keduanya merupakan sosok muda dan berkualitas.

"Duet Mas Anies dan Mas AHY keren. Muda dan berkualitas. Pasangan yang bagus. Tapi mesti dipastikan pasangan ini dapat dukungan mayoritas dari pemilih Jateng dan Jatim. Dan Indonesia pada umumnya," kata Mardani saat dihubungi, Kamis (29/9/2022).

Mardani menyebut duet Anies-AHY merupakan berkah. Dia juga menyampaikan opsi wacana duet alternatif yakni Anies dengan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

"Selama hasil musyawarah bersama, Insyaallah berkah. Kalau di PKS (musyawarah) tentu Ketua dan para Wakil Ketua Majelis Syuro dan mitra koalisi. Tapi opsi lain juga masih dikaji. Misal Mas Anies dengan Mba Khofifah," ucapnya.

Mardani menyampaikan alasan mengapa Khofifah yang dijadikan sebagai alternatif. Sebab kata Mardani, selain memiliki suara di Jatim, Khofifah juga memiliki suara dari massa muslimat.

"Terbukti punya suara di Jatim. Dan punya massa dari muslimat. Tapi apapun keputusan musyawarah pimpinan akan disambut antusias kader PKS," imbuhnya, seperti dilansir detikcom.
Baca juga :