Buzzer bunuh diri massal 😅

[PORTAL-ISLAM.ID] Anies Baswedan di media sosial diserang dan difitnah terus oleh gerombolan Buzzer.... ternyata di dunia nyata warga Jakarta menyatakan puas dengan kinerja Anies Baswedan selama menjadi Gubernur.  

Survei yang diadakan Populi Center menunjukkan 83,5 persen warga Jakarta puas dengan kinerja mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Hal itu terlihat dari penilaian warganya yang merespons positif atau puas pada 15 progam kinerja Anies.

"Saat ditanyakan 27 program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan, terdapat 15 program yang mendapatkan penilaian positif/baik/puas, yakni program dengan kepuasan di atas 60 persen," ujar Peneliti Populi Center Dimas Ramadhan dalam keterangannya, Jumat (21/10/2022).

Adapun 15 program yang memperoleh respons baik antara lain Taman Maju Bersama dengan kepuasan 84,2 persen; penerangan jalan 81,9 persen; Kartu Jakarta Sehat (KJS) Plus 80,3 persen; pengelolaan sampah 77 persen; pemeliharaan jalan  76,2 persen; JakLingko 75 persen; program air bersih 73,8 persen, dan Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus 73,5 persen.

Kemudian pembangunan dan pengoperasian LRT 73,4 persen; pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) 71,6 persen; revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) 68,5 persen; penataan kampung kota 68 persen; revitalisasi bangunan atau sekolah rendah emisi 65,5 persen; program pariwisata 61,7 persen; dan pembangunan Intermediate Treatment Facility (ITF) di Sunter 61 persen.

"Mengingat banyaknya penilaian positif/baik/puas pada program yang telah ada, hal ini berdampak pada tingginya tingkat kepuasan terhadap kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria," ungkap Dimas.

Hasil survei tersebut, kata Dimas, menunjukkan tingkat kepuasan terhadap kinerja Anies Baswedan meningkat dibandingkan survei sebelumnya.

Pada survei kali ini, rata-rata kepuasan warga Jakarta terhadap program kinerja Anies berada pada angka 7,66 (pada skala 1-10) dengan akumulasi skor puas di atas 60 persen sebesar 83,5 persen serta akumulasi skor tidak puas sebesar 15,8 persen.

Untuk diketahui, Populi Center menyelenggarakan survei ini di Provinsi DKI Jakarta mulai 9 hingga 16 Oktober 2022 dengan sampel responden tersebar secara proporsional di 60 kelurahan di Provinsi DKI Jakarta.

Metode pengambilan data dalam survei ini dilakukan melalui wawancara tatap muka terhadap 600 responden yang dipilih menggunakan metode acak bertingkat (multistage random sampling) dengan margin of error (MoE) +- 4 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

"Survei dilakukan dengan menggunakan pendanaan internal," ujar Dimas, seperti dilansir Kompas.

Sebelumnya survei dari LSI juga menemukan fakta lebih dari 80 persen warga DKI Jakarta menyatakan puas dengan kinerja Anies Baswedan selama menjadi Gubernur.

*Sumber:


Wow! 80,95 Persen Warga Jakarta Puas dengan Kinerja Anies saat Jabat Gubernur, Menurut Survei LSI