Terinspirasi Keberhasilan Formula E, Yenny Wahid Temui Anies, Minta Tips Gelar Acara Internasional

[PORTAL-ISLAM.ID]  JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia (PP FPTI) Yenny Wahid menyambangi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI, Senin (19/9/2022).

Yenny mengatakan dalam pertemuan itu ia meminta tips dari Anies yang sukses menggelar ajang balap mobil listrik Formula E.

Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur itu mengaku akan menggelar kejuaraan dunia World Cup 2022 panjat tebing di Lot 16-17 SCBD Park, Sudirman, pada 24-26 September 2022.

"Saya kebetulan ke sini juga terinspirasi dari keberhasilan Formula E kemarin. Mau minta tips-tips dari Pak Gubernur gimana sih supaya bisa berhasil. itu salah satunya. Tadi harus kerja keras kata Pak Gubernur" kata Yenny di Balai Kota Jakarta, seperti dilansir CNNIndonesia.

Yenny menjelaskan akan ada sekitar 200 atlet dari 27 negara yang berpartisipasi dalam kejuaraan itu. Indonesia akan menurunkan sebanyak 42 atlet.

Menurutnya, selama ini Pemprov DKI membantu dan mendukung panjat tebing. Salah satunya dengan menyediakan tempat latihan terbaik.

"DKI pada saat ini memiliki dinding panjat tebing yamg paling baik di seluruh Imdonesia ya itu fasilitas yang dibangun di zaman Pak Anies. Dinding panjat tebing yang dibangun Pak Anies ini berskala internasional adanya di Cakung," katanya

"Selama ini dipakai tempat latihan oleh para atlet-atlet nasional kita. Jadi bukan cuma atlet DKI yang memakai dinding di Cakung untuk latihan tapi juga atlet-atlet nasional," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Anies mengatakan pihaknya bersyukur Jakarta menjadi tuan rumah kejuaraan dunia.

"Kami bersyukur bahwa Jakarta dipercaya menjadi tuan rumah sebuah kejuaraan tingkat dunia dan sebagai kota global kita memang bisa memfasilitasi event berskala internasional. Kami berharap kejuaraan ini nantinya bisa lebih mengenalkan Jakarta kepada dunia, dan unjuk kemampuan atlet-atlet kita yang bisa membawa nama baik indonesia di dalam perhelatan skala global," kata Anies.

"Pemprov DKI Jakarta menyambut baik dan Insya Allah kami mendukung pelaksanaan, semoga kejuaraannya bisa berjalan lebih lancar."

"Di bawah kepemimpinan Mbak Yenny Wahid selama ini, panjat tebing tumbuh berkembang secara luar biasa di Indonesia. Panjat tebing menjadi salah satu cabang olahraga di mana atlet Indonesia berhasil menorehkan prestasi kelas dunia. Atas nama pemerintah DKI, masyarakat Jakarta, kami menyampaikan terima kasih."

"Harapannya dengan terselenggaranya World Cup di Jakarta maka minat terhadap panjat tebing juga akan meningkat dan nantinya pasokan potensi atlet kelas dunia akan terus bermunculan, sehingga kita terus menerus bisa menjadi pemain dominan di cabang olahraga ini," demikian disampaikan Anies.