Mahfud MD Anggap Enteng Hacker Bjorka, Pakar IT Ingatkan Jangan Sok Nantangin Hacker

[PORTAL-ISLAM.ID]  Pakar media sosial yang juga pendiri PT Media Kernels Indonesia dan Drone Emprit, Ismail Fahmi mengingatkan Menko Polhukam Mahfud MD untuk tidak anggap enteng hacker Bjorka yang saat ini jadi sorotan.

Diketahui hacker Bjorka terus membuka data sejumlah petinggi di negeri ini. Yang terbaru, Bjorkan bocorkan data Menko Polhukam Mahfud MD di akun Telegramnya. 

Sambil membocorkan biodata Menko Polhukam Mahfud MD, Bjorka sekaligus menyindir mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu. 

"Apa kabar, Pak? Anda yakin tidak ada data penting yang dibocorkan?" tulis Bjorka di grup Telegramnya, Selasa (13/9/2022) pukul 08.20 WIB.

Mahfud MD lalu menanggapi bocoran Bjorka itu.

"Bnyk yg japri sy bhw data pribadi sy dibocorkan oleh bjorka hacker. Sy tak ambil pusing dan tak ingin tahu. Sebab data pribadi sy bkn rahasia. bs diambil dan dilihat di Wikipedia (Google), di sampul belakang buku2 saya, di LHKPN KPK. Data pribadi sy terbuka, tak perlu dibocorkan," kata Mahfud MD melalui akun twitternya @mohmahfudmd, Selasa (13/9/2022) pukul 08.41 WIB.

Twit Mahfud MD ini lalu ditanggapi Ismail Fahmi.

"Maaf pak. Masalahnya bukan di bapak @mohmahfudmd apakah peduli atau tidak. Tetapi pernyataan ini seperti menantang hacker untuk bertindak lebih jauh dan lebih parah. Bjorka ini emosinya tersulut krn dianggap hoaks, jdnya malah terus menerus bikin sensasi.  Yg rugi publik. 🙏," ujar Ismail Fahmi @ismailfahmi.

Statemen Menkopolhukam Mahfud MD ini oleh publik juga dinilai seperti dejavu saat kasus awal wabah Covid. Dimana di awal-awal pemerintah anggap enteng, denial, cukup goyang ubur-ubur dll.