Indonesia melawan Curacao di Stadion Pakansari, Media Vietnam Bilang Begini: Stadion Tingkat Kampung ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚

[PORTAL-ISLAM.ID]  Beramai-ramai media Vietnam ikuti dan berikan komentar miring kepada stadion Pakansari Bogor yang bakal dijadikan tempat bermain Timnas Indonesia menghadapi timnas dari Amerika Tengah Curacao di FIFA Matchday pada 27 September mendatang.

Dua media Vietnam yang mengkritik keras diantaranya adalah The Thao 247 dan Tienphong.

Kritikan ini mengacu pada kualitas Stadion Pakansari, yang tidak punya sistem drainase yang baik. Kritikan itu bukan tanpa dasar karena mereka mengambil contoh kasus saat lapangan di Stadion Pakansari tergenang air saat menggelar laga Liga 1 2022/2023.

"Pada pertandingan (Liga 1) RANS Nusantara melawan Persik Kediri di liga, Stadion Pakansari ditemukan terendam banjir. Banyak tempat yang tertutup dan tergenang air saat diguyur hujan," tulis mereka.

“Saat hujan lapangan benar-benar seperti bencana,” lanjut komentar itu.

“Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) seolah tidak mampu membayar (untuk sewa stadion yang bagus),” tulis media Vietnam itu.

Mereka mengkritik stadion Pakansari yang disebut stadion tingkat kampung.

"Timnas Indonesia akan menggunakan lapangan sepak bola 'tingkat distrik' untuk menyambut tim Amerika Tengah," tulis judul berita yang digunakan Tienphong.

Media Vietnam itu juga heran dengan PSSI yang memaksakan duel Timnas Indonesia melawan Curacao digelar di Stadion Pakansari. Menurut mereka, Indonesia sebenarnya punya banyak stadion yang lebih bagus dan layak menggelar laga tersebut.

Sebelum memilih Stadion Pakansari, PSSI sempat menyinggung akan penggunaan Jakarta International Stadium (JIS). Namun, rencana tersebut batal karena menuding JIS belum memiliki kelayakan secara infrastruktur.

"Sejumlah media di negara kepulauan tersebut sangat khawatir dan mempertanyakan mengapa ada begitu banyak lapangan sepak bola yang lebih besar dan indah, tetapi PSSI tetap memutuskan untuk memilih lapangan berkualitas rendah seperti Pakansari untuk menggelar pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao pekan depan," tambah mereka.

Kian melejit saja moncong Vietnam ini ya guys. Dasar media kadrun ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚
*Sumber: