Gubernur Anies Baswedan Membuka Kegiatan JAKARTA BERSHALAWAT Bersama Habib Syech dan KH Syukron Ma'mun

[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menghadiri dan membuka rangkaian kegiatan Jakarta Bershalawat di Masjid Hasyim Asyari Jakarta, Kamis (8/9/2022) malam.

Hadir di dalam acara tersebut adalah Habib Syech Abdul Qodir Assegaf dari Solo, serta para ulama serta habaib se DKI Jakarta Raya bahkan Jabodetabek.

Ketua panitia, Gus Robiel menyampaikan bahwa acara ini merupakan kali kedua acara besar diselenggarakan di Masjid Raya Hasyim Asyari semenjak pandemi Covid-19 melanda.

Acara ini didukung oleh Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama DKI Jakarta (PW NU DKI Jakarta), PCNU Jakarta Barat serta PB GPMI. 

***

Berikut keterangan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang disampaikan di akun Instagramnya (Jumat, 9/9/2022):

Alhamdulillah, ikhtiar panjang untuk menghadirkan kembali Jakarta Bersholawat, kemarin malam tertunaikan. 

Kita menghaturkan rasa rindu, rasa kangen, kepada junjungan kita semua, Nabi Muhammad Saw, makhluk teragung yang membawa manusia kepada pencerahan dunia. Insya Allah kita mendapatkan anugerah syafaatnya di dunia dan akhirat. 

Jakarta Bersholawat ini adalah Lebaran Nahdliyin di Jakarta. Kami sungguh bungah bisa ikut menyenandungkan sholawat di Komplek Masjid Raya Hasyim Ashari, bersama-sama ulama KH Syukron Ma’mun, Habib Syech Abdul Qadir Assegaf, para kyai, habaib dan masyarakat.

Kita berbahagia, karena Jakarta Bersholawat ini merupakan penanda mulai aktifnya kegiatan keagamaan akbar di Masjid Raya Hasyim Ashari, setelah cukup panjang tidak ada kegiatan yang besar selama dua tahun karena pandemi.

Insya Allah malam di mana kita mengumandangkan sholawat menjadi malam yang membawa keberkahan bagi Jakarta.

#JakartaKotaGlobal
#JakartaBersholawat
#LebaranNahdliyin

(Anies Baswedan)